Pisah Sambut Kapolsek IB II Polrestabes Palembang Dari Kompol M. Ihsan. SS, SH., MH Kepada Kompol Irene, S.I.K

oleh -32 views

Palembang, corongnews.com –

 

Palembang, – Pisah sambut pimpinan Kepolisian Sektor Ilir Barat II Polrestabes Palembang dari Kompol M. Ihsan. SS, SH., MH kepada Kompol Irene, S.I.K berlangsung sukses. Kompol Irene, S.I.K menjabat Kapolsek IB II menggantikan Kompol M. Ihsan yang berpindah tugas ke Bidkum Polda Sumsel.

Pisah Sambut ini dilaksanakan pada Kamis, 02/06/22, di Kebon Gede Venue yang dihadiri oleh Wakapolsek IB II

AKP. Herman Taviv, dan Kanit Reskrim Iptu Ruswanto, serta Jajaran Polsek IB II Palembang.

Dalam sambutannya Kapolsek IB II Kompol M. Ihsan SS, SH. MH mengatakan bahwa selama bertugas di Ilir Barat II dirinya banyak mendapatkan pengalaman. Selama menjabat 1,9 bulan di Polsek IB II dirinya terkesan karena rasa kekeluargaan di IB II begitu hangat dan kental baik dengan Forkompimcam, tokoh masyarakat, serta tokoh agama.

“saya sadari masih banyak PR (Pekerjaan Rumah) yang belum terselesaikan seperti Angka Curanmor yang masih tinggi, penganiayaan, pencurian, ataupun juga kasus pengeroyokan. Tapi itu semua perlahan dapat kita tanggulangi setahap demi setahap dengan cara restoratif justice”, ujar Kompol M. Ihsan SS, SH. MH.

Kompol Ikhsan juga mengatakan dan menitipkan pesan kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Ilir Barat II agar selalu menjaga kerukunan dan kamtibmas serta jangan mudah dipecah belah.

“saya akui wilayah polsek IB II termasuk rawan karena sering terjadi tawuran antar kampung seperti yang ada di jembatan musi 6 beberapa waktu lalu namun berkat kesigapan dan kekompakkan petugas hal tersebut dapat segera diatasi. Saya juga mohon pamit dan mohon maaf apabila selama bertugas di Ilir Barat II ini terdapat kekeliruan dan kekhilafan baik tutur kata maupun perilaku dan kebijakan”, ujar Kompol M. Ihsan SS, SH. MH.

Kompol M. Ihsan SS, SH. MH turut berpesan kepada Anggota Polsek IB II agar selalu menjaga kekompakan dan kesolidanya sehingga tidak mudah terprovokasi sampai terjadi permusuhan apalagi sesama Tim, sehingga tidak ada rasa ego sektoral dan saling menjaga rasa kebersamaan.

Sementara itu Kapolsek IB II yang baru, Kompol Irene S. I. K ketika diwawancarai usai melakukan pisah sambut mengatakan kepada Wartawan bahwa dirinya mohon dukungan kepada masyarakat dan anggotanya untuk bekerja semaksimal mungkin sehingga dapat menciptakan kamtibmas di wilayah hukum polsek IB II. (afan)