Antisipasi Mengurangi Genangan Banjir, Lurah Alang-Alang Lebar Beserta Dinas PUPR dan Babinsa Serta Babinkamtibmas Lakukan Pengerukan Parit.

oleh -41 views

Palembang,

Palembang, – Dalam rangka mengantisipasi meluapnya genangan air hujan yang sering kali menyebabkan banjir di Kelurahan Alang-Alang Lebar khususnya wilayah Rt.18, Jalan Jepang Sembaja, pihak pemerintah melalui Lurah Alang-Alang Lebar beserta Dinas PUPR dan Babinsa serta Babinkamtibmas lakukan pengerukan parit.

Kegiatan pengerukan parit atau DAM yang sudah dipenuhi sedimen pasir dan rumput di sepanjang jalan Jepang tersebut merupakan kegiatan antisipasi mengurangi genangan banjir di Rt. 18 kelurahan Alang-Alang Lebar.

Giat ini dimulai dari hari senin, 30/05/22 dan akan diteruskan hingga hari kamis. Dinas PUPR Kota Palembang dengan mengerahkan tim yang dibantu oleh Lurah, warga RT. 18, dan Babinsa serta Babinkamtibmas dengan antusias melakukan gotong royong pembersihan parit.

Lurah Alang-Alang Lebar Tri Cahyono SH., MSi saat dimintai keterangannya lewat pesan whatsapp mengatakan bahwa kegiatan Pengerukan dan mengangkat sendimen pasir serta rumput tersebut merupakan kegiatan yang dilakukan berbagai pihak seperti dari Dinas PUPR Kota Palembang, Kelurahan Alang-Alang Lebar yang dibantu warga RT. 18, dan Babinsa serta Babinkamtibmas.

“kegiatan yang dilakukan ini kiranya dapat membantu sebagai upaya kita dalam mengurangi genangan air yang apabila hujan lebat turun mengakibatkan banjir di jalan Jepang dan sekitarnya. Musim hujan datang, dan diharapkan masyarakat dapat dengan bersama-sama untuk menjaga lingkungan sekitar dan saya berharap serta menghimbau kepada warga untuk dengan tidak membuang sampah sembarangan di lokasi-lokasi yang rawan banjir”, ujar Lurah Alang-Alang Lebar Tri Cahyono SH., MSi.(afan)