Matangkan Persiapan Pertikanas, Mawardi Yahya Pastikan Sumsel Siap Jadi Tuan Rumah Pertikaranas 2022 di Provinsi Sumsel.

oleh -20 views

PALEMBANG,- corongnews.com –

 

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus mematangkan persiapan Perkemahan Bhakti Saka Bhayangkara Nasional (Pertikaranas) di Provinsi Sumsel, mulai dari perbaikan fasilitas bumi perkemahan pramuka Gandus hingga infrastruktur penunjang  Pertikaranas yang diagendakan digelar november mendatang.

Wakil Gubernur Provinsi Sumsel H. Mawardi Yahya dalam rapat lanjutan persiapan Pertikaranas tahun 2022 di Provinsi Sumsel, bertempat di Bumi Perkemahan Gandus Kwarda Sumsel, Senin (6/6) siang.

“Pertikanas  ini nantinya diikuti oleh anggota Saka Bhayangkara dalam rangka membaktikan diri kepada masyarakat yang diisi dengan kegiatan bakti Saka Bhayangkara se- Indonesia,” jelas Wagub.

Mawardi Yahya berharap Pemprov Sumsel, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel dan Polda Sumsel bersinergi untuk mengharumkan nama baik Provinsi Sumsel dikancah nasional, sehingga Pertikara Nasional 2022 dapat berjalan sukses dan mencapai sasaran yang diinginkan serta menjadi langkah awal kebangkitan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel.

“Pertikaranas ini dipercayakan kepada Provinsi Sumsel untuk menjadi tuan rumah, terkait baik buruknya pelaksanaaan  Pertikara nasional ini menyangkut nama baik daerah kita.

Sebab itu bagaimanapun menjadi tanggung jawab kita bersama, tanggung jawab pemprov Sumsel , Kwarda, dan juga Polda Sumsel,” imbuhnya.

Lebih lanjut mantan Bupati Ogan Ilir Dua Periode ini nenuturkan, bahwa Pemprov Sumsel mendukung semua bentuk peningkatan kompetensi anggota pramuka terlebih pembangunan insfrastruktur ataupun kegiatan kepanduan Pramuka yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Gandus, Sumatera Selatan.

“Pemprov Sumsel mendukung sepenuhnya program  kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel baik regional, nasional maupun internasional,” tegasnya.

Ia menekankan, persiapan dari Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara ini harus dilakukan secara cepat dan matang agar setiap permasalahan dapat diatasi sebelum pelaksanaan.

“Ini kesempatan bagi daerah kita untuk memgembangkan bumi perkemahan fasilitas yang baik dan diselenggarakan secara nasional.

Sedangkan Wakapolda Sumsel Brigjen. Pol. Rudi Setiawan, S.I.K., S.H., M.H menekankan semua  persiapan harus matang dan berguna bagi seluruh yang hadir dan masyarakat.

“Harus bagus harus cepat, dan berguna.

Aspek keamanan perlu juga diperhatikan, selain kita siapkan 80 persen infrastruktur sarana dan prasarana harus mulai disiapkan dari sekarang, ini nama baik kita sumsel yang dipertaruhkan,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Sumsel Drs. Riza Fahlevi. MM ketika diwawancarai usai melakukan rapat bersama stakeholder mengatakan bahwa rapat koordinasi lanjutan dan percepatan untuk Pertikaranas 2022 yang rencananya akan diselenggarakan 13-18 November 2022 mendatang.

Alhamdulillah kita mendapatkan dukungan langsung dari Pemprov Sumsel karena seluruh OPD yang ada bersinergi dalam rangka menyukseskan Pertikaranas tahun 2022 di Provinsi Sumsel.

Dijelaskannya bahwa ada sekitar 2000 sampai 3000 saka bhayangkara yang Insya Allah hadir dalam Perkemahan Bhakti Saka Bhayangkara Nasional (Pertikaranas) di Provinsi Sumsel tahun 2022.

Usai melakukan rapat koordinasi lanjutan juga ditaburkan Benih Ikan (Restocking)

sebanyak 10000 benih ikan air tawar yang terdiri dari Ikan Nila, Ikan Lele, dan Ikan Patin di danau yang ada di Bumi Perkemahan Gandus.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel H. M. Giri Ramandha N. Kiemas, Dirbinmas Polda Sumsel Kombes Pol Heru Trisasono, SIK, M. Si, Kapolrestabes Kombes Pol Mokhammad Ngajib, Ketua  Kwartir Daerah (Kwarda) Sumsel, Drs H Reza Pahlevi MM Kepala Dinas Perikanan Provinsi Sumsel serta beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel, Pimpinan BUMN dan BUMD . (afan)