Langkah cepat Panduan menyusun Rencana Strategis (Renstra) Forum DAS Banyuasin.

oleh -202 views
oleh

Banyuasin, corongnews.com –

Melalui Keputusan Bupati Banyuasin
NOMOR: 1H /KPTS/DLH/202 1 tentang Kepengurusan Forum Koordinasi Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Kabupaaten Banyuasin periode
2021 – 2026 Forum DAS Banyuasin melakukan Rapat kerja strategis (7/10/22).

Dihadiri kepengurusan yang telah terbentuk, diruang rapat kantor dinas, Lingkungan Hidup, Forum DAS Banyuasin membahas Isu-Isu Strategis Berdasarkan Tugas, Fungsi dan Kewenangan ForDAS , tentang kondisi DAS dan permasalahannya di Kabupaten Banyuasin. Advokasi kebijakan sebagai usulan, saran dan bahan pertimbangan Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam Pengelolaan Daerah Aliran Sungai. Koordinasi lintas sector dalam pengelolaan DAS tingkat daerah sehingga kegiatan antar sector berjalan dengan target kepentingan masing-masing.
Sosialisasi regulasi tentang pengelolaan DAS di tingkat daerah. Kebutuhan dukungan anggaran daerah untuk pengelolaan DAS tingkat daerah. Perlu peningkatan kapasitas dan kesadaran public untuk berkontribusi terhadap pengelolaan DAS di dearah. Perlunya mekanisme penanganan konflik pemanfaatan sumber daya alam dalam wilayah DAS di Kabupaten Banyuasin.

H.Fauzi, ketua Forum DAS Banyuasin mengatakan, telah membangun komunikasi kerjasama dan pembinaan antara Forum DAS Banyuasin bersama PT.Pusri Palembang yang akan memberdayakan BUMDes Se-Kabupaten Banyuasin untuk aktualisasi program.

Membuka Renstra Forum DAS Banyuasin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, ir.H Isro Maita Msi, menyampaikan Mendukung program kerja Forum DAS Banyuasin 2021-2026. Sinerginya program dengan visi misi  program pemerintah. Menyarankan penyusunan kerja harus realistis untuk pemberdayaan masyarakat. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.