Refleksi 24 Tahun, Partai Amanat Nasional Kota Palembang Gelar Diskusi Terkait Kinerja dan Sumbangsi Fraksi Terhadap Pembangunan

oleh -186 views
oleh

Palembang, corongnews.com –

 

Partai Amanat Nasional (Partai PAN) Kota Palembang melakukan diskusi internal terkait kinerja dan sumbangsi Fraksi Partai PAN di DPRD Kota Palembang terhadap Pembangunan. Kegiatan tersebut dilakukan pada Selasa, 23/08/22 di ruangan Fraksi Partai PAN, DPRD Kota Palembang.

Diskusi itu merupakan salah satu bentuk dari refleksi 24 tahun berdirinya Partai PAN. Hal ini sebagaimana disampaikan langsung oleh Ketua DPD PAN Kota Palembang, Fajar Pebriansyah saat diwawancarai wartawan mengatakan bahwa HUT ke 24 tahun Partai PAN ini tentunya merupakan partai yang dilahirkan dari Reformasi. Partai yang senantiasa terus berjuang untuk kesejahteraan masyarakat.

“jadi, pada HUT PAN ke 24 ini kami baru saja melaksanakan refleksi ulang tahun PAN dengan mengadakan diskusi terkait kinerja dan sumbangsi Fraksi Partai Amanat Nasional terhadap Pembangunan di Kota Palembang”, ujar Fajar.

Fajar Pebriansyah selaku Ketua DPD PAN Kota Palembang juga mengatakan berharap untuk kedepannya akan menargetkan kursi di pemilu 2024 mendatang.

“harapan kami sekurang-kurangnya akan mempertahankan kursi dan pimpinan. Target maksimal kami adalah sembilan kursi di setiap dapil Kota Palembang, bukan hanya itu kami juga menargetkan kursi di dapil Sumsel I dan Sumsel II dan juga mempertahankan satu kursi di DPR RI”, imbuhnya.

PAN sangat optimis di refleksi 24 tahun ini untuk menjelang dan menghadapi pemilu 2024 mendatang. Sehingga dengan dukungan dan doa masyarakat Palembang Partai PAN terus berkibar.

Ditanya terkait calon Walikota Palembang, Fajar Pebriansyah mengatakan bahwa Partai PAN sudah melaksanakan Rakerda dan sesuai dengan amanat DPP PAN untuk mengusulkan calon Presiden, kalau untuk calon Walikota, PAN mempunyai kader-kader terbaik.

“sesuai dengan amanat DPP PAN untuk mengusulkan calon Presiden, itu ada empat nama antara lain Zulkifli Hasan, Anis Baswedan dan Erik Tohir serta Ganjar Pranowo. Untuk calon Gubernur kami mengusung kader terbaik seperti Iskandar, Bupati OKI, ada H. Joncik Muhammad Karen nama beliau masuk dalam bursa Rakerda kemarin untuk kita usung Calon Gubernur. Kalau untuk Kota Palembang kita banyak kader-kader berpotensial seperti Riski Saputra SH Sekretaris DPD PAN Kota Palembang, ada saudaraku Dauli ST yang baru saja jadi Wakil Ketua DPRD dan masih banyak lagi yang mempunyai konstituen dan basis massa militan di daerahnya”, ujar Fajar menambahkan.

Selain itu, disaat yang sama, Riski Saputra SH Sekretaris DPD PAN Kota Palembang saat dimintai keterangannya terkait refleksi 24 tahun Partai PAN turut mengatakan bahwa PAN untuk menjalankan program yang menyentuh langsung ke masyarakat tentunya harus mendapatkan dukungan dari masyarakat itu sendiri. Dukungan tersebut bisa jadi lewat berpartisipasinya masyarakat kedalam partai PAN agar semua program bisa berjalan apabila nantinya lewat dukungan masyarakat itu mengantarkan Partai PAN kedalam pemerintahan baik eksekutif maupun legislatif.

“untuk menjalankan program yang menyentuh langsung ke masyarakat tentunya masyarakat harus mendukung kami, memberikan hak pilihnya memilih kami Partai Amanat Nasional Kota Palembang, sehingga kursinya banyak dan kami bisa nyalon walikota. Maka program-program yang lebih realistis dan menyentuh masyarakat bisa diselenggarakan”, ujar Riski.

Riski Saputra SH juga menyampaikan kalau program-program kepartaian untuk ke masyarakat, kami selalu menghimbau memberilan instruksi kepada Fraksi PAN, kepada DPC, kepada struktur dibawahnya untuk mendengar aspirasi masyarakat, menjadi corong bicara masyarakat sehingga bisa kita perjuangkan secara bersama.
“pada masa pandemi lalu kami turut berbagi sembako, dan program kepartaian kami lakukan. Kami terus melakukan kegiatan kemasyarakatan”, ujarnya.(afan)

No More Posts Available.

No more pages to load.