Herman Deru Groudbreaking Flyover Simpang Sekip Palembang

oleh -265 views
oleh

Palembang,, corongnews.com

Sinergi Pemprov-Pemkot-Kementerian PU Atasi Kemacetan Lalu Lintas di  Kota Palembang

 

Guna mengantisipasi serta mengurai  kemacetan yang kerap terjadi di simpang sekip atau tepatnya di perempatan  angkatan 66 mulai dari Jalan Basuki Rahmat menuju Jalan R Sukamto Palembang.

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melakukan sinergi bersama Pemkot Palembang dan Kementerian Pekerjaan Umum (PU) membangun flyover yang ditandai dengan Groundbreaking oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru  Selasa (7/6).

Menurut  Herman Deru pembangunan flyover yang terbentang sepanjang 660 meter ini akan memakan waktu selama 21 bulan dengan menargetkan pada bulan   Desember 2023 mendatang Fly Over ini sudah bisa digunakan masyarakat Kota Palembang dan sekitarnya.

“Ini sungguh merupakan kebanggaan tersendiri bagi kita dan rasa syukur yang luar biasa ternyata cita-cita kita untuk mengurai kemacetan dari satu titik ke titik lainnya dapat terurai dengan akan di lakukan pembangunan flyover simpang sekip ini ,” kata Gubernur Herman Deru dalam sambutannya.

Menurut Bapak Pembangunan Sumsel dengan terlaksananya pembangunan flyover simpang sekip ini  tentu berkat doa serta menjawab keluhan masyarakat  selama ini yang mengaku sangat terganggu dengan kerapnya terjadinya kemacetan dikawasan tersebut menyusul kian bertambahnya  jumlah mobilitas kendaraan ditambah lagi banyaknya aplikasi transportasi yang memberikan kemudahan masyarakat dalam beraktifitas.

“Kita tentunya berharap dengan selesainya pembangunan flyover ini nantinya dapat mengantisipasi serta mengurai kemacetan di kawasan ini serta tidak lagi terjadi kemacetan,” harap Herman Deru.

Lebih lanjut Mantan Bupati OKUT Dua Periode ini menegaskan berkat sinergi antara Pemprov Sumsel bersama Pemkot Palembang dan Kementerian PU akhirnya  menjawab semua keluhan masyarakat  dengan akan dibangunnya flyover simpang sekip.

Setelah sebelumnya sempat tertunda selama dua tahun karena adanya refocusing dampak dari pandemi Covid 19  sehingga banyak  program infrastruktur khususnya di Palembang ini dialihkan ke bidang kesehatan. Jelasnya

“Jadi apa yang kita laksanakan hari ini adalah bagian dari fokus  kita terhadap penyebaran pembangunan infrastruktur yang tidak hentinya.

Alhamdulilah Pemkot dan Kementerian PU bersama Pemprov Sumsel tetap akan melanjutkan pembangunan flyover ini,” imbuhnya.

Herman Deru berharap pihak kontraktornya yakni PT. Waskita Karya dapat betul-betul memperhatikan mutu dan arus lalu lintas kendaraan masyarakat jangan sampai terganggu  dampak dari pengerjan flyover simpang sekip.

“Jadi tolong seefisien mungkin menggunakan badan jalan dalam pembangunan ini agar aktivitas masyarakat tetap berjalan normal dan optimal.

Kepada petugas lalu lintas agar membuat rekayasa lalu lintas jika terjadi kemacetan yang tidak terkendali,” katanya.

Dalam pembangunan yang telah ditargetkan   Desember 2023 nanti, Herman Deru berharap pembangunan ini dapat dipercepat dengan tidak mengurangi mutu dan kualitas pembangunan itu sendiri.

“Pembangunan ini kalau terlambat pasti didenda tapi kalau dipercepat saya kasih reward. Terangnya

Jadi kalau bisa jangan menunggu Desember 2023, agar dipercepat sehingga masyarakat dapat menikmatinya secara langsung,” Ucap Bapak Pembangunan ini

Diakhir sambutan Herman Deru mengucapkan terima kasih atas percepatan serta sinergi di dalam pendanaan untuk pembangunan ini.

“Kepada masyarakat saya sampaikan permohonan maaf jika pembangunan ini nanti akan ada ketelambatan lalu lintas,” pungkasnya.

Sementara Walikota Palembang H Harnojoyo mengaku bangga dan merasa bersyukur karena pembangunan flyover simpang sekip dapat terwujud.

Dia juga  mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat yang terkena dampak pembangunan ini yang telah merelakan lahannya untuk dibangun flyover dalam mengurai kemacetan.

“Mudah -mudahan kita doakan  proyek pembangunan ini cepat selesai dan tepat waktu bahkan lebih cepat dari waktu yang ditargetkan,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional III Sumatera Selatan, Dr. Budiamin, S.T mengatakan pembangunan infrastruktur ini upaya pemerintah untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi salah satunya pembangunannya flyover. Singkatnya (afan)

No More Posts Available.

No more pages to load.