Yayasan Baitul Maal PLN UP2B Sumbagsel Bersama Rumah Khitan Dokter Andri Gelar Khitanan Ceria

oleh -1,063 views
oleh
foto giat khitan ceria dan PLN UP2B Sumbagsel

Palembang,, corongnews.com –

Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP2B Sumbagsel pada Rabu pagi (31/03/21) melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan khitanan Ceria yang dilakukan di halaman kantor koperasi PLN Keramasan, Kertapati Palembang.

Kegiatan yang dilakukan ini tentunya dalam protokol kesehatan dan dihadiri oleh puluhan orang tua serta anak-anak yang di khitan. Turut juga hadir bapak A. Augus Achiles selaku Managet UP2B PLN Sumbagsel beserta perangkat YBM PLN UP2B Sumbagsel, kemudian dr.H.Muhammad Andri Gunawan selaku dokter khitan hadir bersama tim.

Dalam sambutannya A. Augus Achiles selaku Manager UP2B PLN Sumbagsel mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan dengan tujuan sosial kemasyarakatan dengan mengajak warga yang ada di lingkungan PLN UP2B Keramasan Kertapati Palembang untuk saling berbagi kebaikan. Selain itu, A. Augus Achiles juga mengatakan bahwa acara ini merupakan bagian dari kegiatan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP2B Sumbagsel yang diutamakan warga sekitar lingkup UP2B.

“kita lihat, didata saudara-saudara kita yang berada di lingkup UP2B ini untuk di khitankan anak-anaknya dan ini berkelanjutan agar tepat sasaran. Dana yang dikeluarkan untuk kegiatan ini merupakan uang zakat dari teman-teman kita, karyawan/i di UP2B yang dipotong tiap bulannya dan pelaksannanya kita suport dari manajemen”, ujar A. Augus Achiles menambahkan.

dr.H.Muhammad Andri Gunawan selaku dokter khitan dari Rumah Khitan Dokter Andri yang hadir pada kegiatan itu turut memberikan sambutannya dengan mengatakan bahwa kegiatan ini kita ubah dari khitanan masal menjadi khitanan ceria, sebab kenapa karena kegiatannya kita buat seceria mungkin agar anak-anak yang di khitan merasa bahagia dan tidak takut saat di khitan.

dr.H.Muhammad Andri Gunawan yang juga sebagai ketua dari organisasi Masyarakat Hukum Kesehatan Indonesia (DPC MHKI) Kota Palembang ini menambahkan, Khitan Ceria 2021 merupakan kerjasama untuk kedua kali antara YBM (Yayasan Baitul Mal PLN) dengan Rumah Khitan Dokter Andri. Kegiatan Khitan Ceria ini ditujukan kepada anak-anak yang berasal dari keluarga yang kurang mampu dilingkungan sekitar PLN UP2B Sumbagsel yaitu di Kelurahan Keramasan Kertapati Palembang.

Rumah Khitan Dokter Andri bersama YBM PLN UP2B Sumbagsel pada tahun ini mengkhitankan 50 anak. Dimana mengalami peningkatan dari tahun 2019 yang hanya 10 anak yang dibantu untuk berkhitan.

“semoga dengan kegiatan Khitan Ceria ini bisa membantu keluarga dan orang tua untuk mengkhitankan putra tercinta. Karena Khitan sangat penting bagi kesehatan disamping juga sebagai kewajiban bagi seorang Muslim. Selama masa pandemi Covid 19 ini kegiatan ini diharapkan bisa membantu meringankan kewajiban orang tua. Insya Allah Rumah Khitan Dokter Andri bersama Komunitas Khitan Preneur Indonesia membuka pintu selebar-lebarnya bagi Perusahaan, Lembaga maupun masyarakat dalam bekerjasama melaksanakan Khitan Ceria dalam membantu masyarakat yang kurang mampu.
Rumah Khitan Dokter Andri akan memberikan pelayanan terbaik dalam pelaksanaan Khitan dengan dikerjakan oleh tenaga yang berpengalaman dan Profesional, serta dikerjakan sesuai SOP untuk mendapatkan hasil Khitan yang baik”, ujar dr.andri menambahkan.

Sebelum dan sesudah di khitan, orang tua dari anak-anak yang di khitan mendapatkan pengarahan terkait prosedur khitan dan anak-anak tersebut turut juga mendapatkan bingkisan hadiah dan obat dari YBM PLN UPPB dan Rumah Khitan dokter Andri.(afan)

No More Posts Available.

No more pages to load.