Sutrisno Petugas Rutan Prabumulih Juara 2 MTQ Sumsel

oleh -31 views

Palembang, corongnews.com –

 

Prabumulih – Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto, Selasa (31/5) mengapresiasi Sutrisno, Petugas Rutan Prabumulih Kemenkumham Sumsel atas torehan prestasinya meraih juara ke-2 pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022.

Pada perlombaan MTQ XXIX tingkat provinsi Sumsel yang digelar di Griya Agung Palembang tanggal 24 – 29 Mei 2022 tersebut, Sutrisno merupakan peserta yang mewakili kota Prabumulih. Ia berhasil meraih juara ke-2 golongan Qiroat Mujawwad Dewasa Putra.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto berharap prestasi yang dimiliki Sutrisno dapat jadi bekal bagi dirinya dalam membina Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Islam.

Kepala Rutan Prabumulih Kemenkumham Sumsel, David Rosehan mengatakan Sutrisno merupakan pegawai Rutan Prabumulih Kemenkumham Sumsel yang diangkat pada tahun 2017.

Pria kelahiran Palembang tahun 1996 tsb saat ini bertugas sebagai staf Pelayanan Tahanan yang melakukan pembinaan kerohanian di blok Rehabilitasi Rutan Prabumulih.

“Tugas Sutrisno mengajarkan para WBP yang beragama Islam membaca Al-Quran ,mulai dari pengenalan huruf, belajar ilmu tajwid, hingga tilawah”, kata Karutan Prabumulih David Rosehan.

Kepala Rutan Prabumulih David Rosehan mengatakan bahwa Sutrisno selama berdinas di Rutan Prabumulih memang sangat aktif mengikuti kejuaraan MTQ, David mengatakan pihaknya sangat mendukung apabila ada pegawai yang ingin mengembangkan bakatnya.

Sementara itu Sutrisno mengatakan, Pada ajang MTQ XXIX kali ini, ia mengikuti seleksi mulai dari tingkat Kecamatan Prabumulih Timur, kemudian jadi juara 1 seleksi tingkat Kota Prabumulih. Sehingga membuatnya berhak mewakili Kota Prabumulih di tingkat Provinsi.

“Alhamdulillah MTQ Kali ini ajang yang pertama saya ikuti di golongon Qiroat Mujawwad Dewasa Putra, sebelumnya masih golongan remaja”, ungkapnya.

Sutrisno menjelaskan, ia telah belajar mengaji sejak umur 5 tahun. kemudian terus diasah pada saat kuliah di Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Sutrisno telah meraih berbagai juara diantaranya Juara 2 MTQ tingkat provinsi tahun 2016, Juara 1 MTQ kota Prabumulih tahun 2020, Juara 1 Nasional Antar Mahasiswa di UMP palembang 2021, Juara 1 STQ Kota Prabumulih tahun 2021, dan terakhir Juara 2 MTQ provinsi sumsel Tahun 2022. (afan)