Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Kota Palembang Lakukan Reses Masa Persidangan II di Daerah Pemilihan I 

oleh -220 views
oleh

Palembang, corongnews.com –

 

Guna menyerap Aspirasi Rakyat yang berada di Daerah Pemilihan I meliputi Wilayah Kecamatan Gandus, IB II, IB I dan Bukit Kecil.

Sebanyak 10 Anggota DPRD Kota Palembang dari Daerah Pemilihan I turun ke lapangan menemui konstituennya dengan melakukan kegiatan reses masa persidangan II.

Kegiatan reses tersebut digelar dengan menggunakan lapangan umum tepatnya di Lorong Kedukan Bukit II, Rt. 14 Kelurahan 35 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II atau tepatnya di depan Masjid Jami’atul Ihsan, pada Senin 29/08/22.

Dalam kegiatan reses tersebut dihadiri langsung oleh Koordinator Reses Dapil I, M. Nazili. SH., M. Si ( F- Gerindra) yang juga sebagai Ketua Dapil I, Kgs. Ishak Yasin Sekretaris Dapil I (F-PAN), Ferry Anugrah, SIP (F- Demokrat), Abdullah Taufik, SE. MM ( F- Gerindra), RM. Yusuf Indra Kesuma (F- PDIP), Acmad Nawawi (F-PKB), Yuriana, S. Sos (F- Demokrat) Ir. Ahmad Misobah (F-PDIP).

Selain itu turut juga dihadiri oleh Camat Ilir Barat II, Hambali Zen, Lurah 35 Ilir, Bakri, RT/RW dilingkungan Kelurahan 35 Ilir serta puluhan warga sekitar lokasi yang menghadiri lokasi kegiatan reses.

Koordinator Reses Dapil I, M . Nazili. SH., M. Si, ketika diwawancarai wartawan usai menggelar reses mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diamanatkan oleh Undang Undang guna menyerap aspirasi masyarakat yang berada di Dapil I.

Dari aspirasi yang kita serap tersebut tentunya terdapat banyak sekali persoalan yang tengah dihadapi oleh masyarakat.

Misalnya terdapat beberapa aspirasi yang diusulkan oleh masyarakat khususnya di Kelurahan 35 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II ini.

Adapun Aspirasi yang kita serap tersebut merupakan persoalan kompleks yang ada di tengah masyarakat seperti misalnya, banyaknya lampu jalan yang padam, kemudian masyarakat juga minta adanya perbaikan jalan yang mana jalan tersebut merupakan akses yang sering digunakan oleh masyarakat sehari- hari, kemudian juga masyarakat minta Pemerintah Kota Palembang dapat menyiapkan tempat sebagai sarana untuk pembuangan sampah, sampai dengan adanya Hibah untuk Persatuan Amal Kematian atau santunan bagi Keluarga ahli waris.

RM. Yusuf Indra Kesuma ketika diwawancarai menambahkan bahwa beberapa usulan yang disampaikan oleh masyarakat kelurahan 35 ilir Kecamatan Ilir Barat II ini akan segera kita tindaklanjuti melalui Pokir Anggota DPRD Kota Palembang dan akan dibawa kedalam Rapat Paripurna untuk dibahas dan ditindaklanjuti akan tetapi Politisi PDIP ini juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengajukan Proposal terkait usulan yang dibutuhkan melalui hasil reses yang digelar pada hari ini agar diajukan kepada kami anggota dprd kota Palembang dapil I. Terangnya

Sementara itu, Camat Ilir Barat II Hambali Zen ketika dibincangi terkait kegiatan reses yang digelar di Kelurahan 35 Kecamatan Ilir Barat II mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan reses tersebut.

Saya mengapresiasi kegiatan reses ini karena tujuannya untuk menyerap langsung aspirasi masyarakat yang berada di sekitar wilayah Kelurahan 35 Ilir Palembang.

Dari hasil reses ini kita berharap usulan yang disampaikan oleh masyarakat kepada Anggota DPRD Kota Palembang khususnya Dapil I Palembang dapat segera direalisasikan dan diwujudkan yang mana aspirasi masyarakat ini banyak terdapat usulan yang sangat bermanfaat dan urgent yang dihadapi oleh masyarakat.

Kemudian dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga dan memelihara aset yang ada di daerah ini sehingga masyarakat juga dapat merasakan manfaat daripada pembangunan yang ada serta menumbuhkan rasa memiliki sarana dan prasarana yang ada di daerah ini.

Di tempat yang sama, Lurah 35 Ilir Palembang Bakri menambahkan komentarnya terkait kegiatan reses yang digelar di Kelurahan 35 Ilir menurutnya kegiatan reses ini sangat bermanfaat dan masyarakat dapat bertemu langsung dengan Wakilnya yang berada di Parlemen sehingga dapat menyuarakan aspirasi baik itu berupa usulan maupun masukkan kepada Anggota DPRD Kota Palembang terutama yang berasal dari daerah pemilihan I.

Kita berharap dengan adanya reses ini Mudah mudahan apa yang disampaikan oleh masyarakat dapat segera terwujud dan direalisasikan sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat daripada kegiatan reses ini serta menikmati hasil pembangunan yang ada. (afan)

No More Posts Available.

No more pages to load.