Meriah gelar Safari Ramadhan HMI Komisariat PGRI Palembang di Kota Pagaralam.

oleh -616 views
oleh
kegiatan safari ramadhan HMI Komisariat PGRI Palembang di kota Pagaralam

Corongnews.com –

Gelar Safari Ramadhan di Desa Tebat Baru Ilir Kota Pagaralam yang berlangsung dari tgl 29 April 2021 hinga 05 Mei 2021 ditutup dengan meriah. Kegiatan yang merupakan program tahunan yang diadakan Komisariat PGRI Palembang di setiap periode nya.

Kegiatan ini banyak di isi dengan hal-hal positif yang berinteraksi langsung kepada masyarakat maupun anak-anak dari tingkat TK hingga SMP. Ada beberapa agenda yang di laksanakan yaitu bakti sosial, Sahur on the Road, lomba-lomba seperti Tilawah Al-Qur’an, Adzan, Sambung Ayat Pendek, Busana Muslim, dan Hafalan Ayat dan kegiatan lainnya.

Hal ini tentu menjadi nilai sebagai kader HMI untuk memanfaatkan momentum ramadhan selain berbuat Amal maupun berbuat baik ke pada setiap manusia serta implementasi dari tridarma perguruan tinggi serta nilai-nilai Islam dan pesan dari NDP agar semua  kader  selalu mengedepankan Kualitas Insan Cita dan mendalami dari tujuan HMI.

Di akhir kegiatan penutupan safari ramadhan ada beberapa pesan dan penyampaian dalam sambutannya ketua pelaksana kakanda firmansyah menyampaikan alhamdulilah telah kita laksanakan safari ramadhan dangan tema ” all ilmu bila amalin khasyajari bila tsamalin” (ilmu tanpa amal bagai pohon tanpa buah).  Adapun kegiatan yang di laksanakan, mewarnai gambar tingkat tk/sd, tilawah sd & smp, azan sd & SMP, rangking 1 TK, SD & SMP, busana muslim TK/SD,  sambung ayat SD & SMP.

Serta tidak lupa masyarakat desa Tebat Baru Pagaralam mengucapkan terimakasih yang sebesar besar nya yang telah sudi melaksanakan kegiatan karena kami tahu betul di tempat ini ada banyak kekurangan .jadi alhamdulilah , dengan adanya kegiatan safari ramadhan dan kami mengucapkan permohonan maaf jika kami tidak bias membantu dengan maksimal.

Dalam sambutan ayunda vera meida , perwakilan ketum, menyampaikan “alhamdulilah berkat rahmat Tuhan yang Maha Esa kita bisa berkumpul di masjid al hadist ini.  Semoga adik adik yang mengikuti lomba bisa meningkat kan prestasi anak anak , pengetahuan dan wawasan. Dan mohon maaf jika sikap kami disini ada yang kurang sopan”.

Dalam penyampaian sambutan kakanda Okta perwakilan HMI cabang Pagaralam mengucapkan terima kasih yang telah memberikan waktu dan tempat dan  mengucapkan mohon maaf jika HMI komisariat PGRI palembang jika ada salah baik prilaku atau pun perkataan, adapun himpunan mahasiswa islam telah berdiri sejak 2 tahun setelah kemerdekan yaitu tahun 1947 dan semoga apa yang mereka, HMI  komisariat PGRI palembang,  bisa bermanfaat untuk banyak orang .

Dalam kesempatan ini Kakanda Nizom , Kahmi Cabang Pagaralam, menyampaikan terimakasih baik materiil maupun moril di kegiatan Safari Ramadhan dan mengucapkan beribu maaf atas kesalahan yang adik adik kami perbuat . Beliau melanjutkan , “HMI ini adalah organisasi perkaderan untuk masa depan kelak. Di sini lah mereka belajar berusaha ,berupaya, bagaimanapun mengorganisir dalam menjalankan kehidupan sehari hari berdasarkan ajaran agama islam dan kita harus banyak belajar agar lebih baik dan lebih bagus lagi”.

“Di samping itu juga kita harus memakai masker sehingga tetap mematuhi peraturan dan menjaga kesehatan  dan kami pengurus kahmi mengucapkan terimakasih karena telah memilih kota Pagaralam dalam kegiatan safari ramadhan dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada adik adik yang telah berpartisifasi dalam kegiatan ini”.

Penyampaian dalam sambutan kakanda Rusman Ariyanto yang mewakili pengurus Badko HMI Sumbagsel , “ HMI ini selain belajar di kelas juga belajar di luar kelas agar selalu menebar manfaat untuk orang lain . Salah satu bentuk manfaat dari HMIi ini yaitu agar selalu mengajak adik adik untuk datang kemesjid dan memberikan edukasi serta pelajaran untuk bermanfaat di masyarakat”.

“Kami juga mengucapkan terimakasih dan mohon maaf lahir batin semoga kelak bisa bertemu lagi atau bisa juga ada komisariat lain akan mengadakan safari ramadhan di Pagaralam ini”.

“Dan sekali lagi untuk adik adik ku tetap terus belajar Al Quran nya sekolah nya yang rajin dan saya mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat yang telah membantu adik adik kami selama melaksanakan safari ramadhan kemudian”.

Dalam sambutan kakanda Viko Ramadhan ,perwakilan cabang palembang,  “saya ucapkan terimakasih telah menyambut, membimbing, dan mengarahkan adik adik kami dan mohon maaf kalau sikap adik adik kami yang masih perlu belajar dan tidak sesuai adat istiadat di sini” .

Dijelaskan Viko, “Perlu di ketahui HMI ini bukan organisasi politk, massa, HMIi ini juga bukan organisasi aliran. Organisasi ini adalah organisasi pengkaderan contohnya HMI mengadakan kegiatan safari ramadhan ini, HMI bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat adil makmur yang di ridhoi allah SWT .  Serta selalu mensyiarkan islam .  Kami juga menata paradigma pemikiran masyarakat , kalaupun tidak dalam keadaan pandemi mungkin kami juga melakukan pelatihan seperti memandikan jenazah dan lain lain. Untuk bapak bapak jangan pernah kapok dengan kehadiran kami untuk melakukan kegiatan yang islami”.

Dalam kesempatan ini semoga kegiatan selanjutnya terus di terima dan bermanfaat baik saat ini maupun kedepannya.

Kepada Alumni HMI, Senior, kanda, Ayunda serta pemerintah kami mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasinya, bimbingannya serta suppport nya semoga segala kebaikan akan dibalas oleh Allah SWT Aamiinn.   Terimakasih. (siaran release)

No More Posts Available.

No more pages to load.