Konsolidasi Pengurus Partai Prima Kota Palembang Untuk Menuju Pemilu 2024. Lolos KPU, Menang Pemilu 

oleh -69 views

Palembang, corongnews.com –

 

Dalam menyikapi verifikasi faktual dari KPU bagi partai politik yang akan mengikuti Pemilu 2024 mendatang, Partai Prima Kota Palembang melakukan konsolidasi pengurus di tingkat Kota dan Kecamatan. Konsolidasi yang di lakukan di cafe Ropang, pada Sabtu, 18/06/22 ini dihadiri oleh segenap pengurus Partai Prima Kota dan beberapa pengurus ditingkat Kecamatan. Selain itu turut hadir pula, Rudi Hartono selaku Wasekjend Partai Prima dan Ketua DPW Prima Sumsel, Jay Marta serta Sekretaris, Ki Edi Susilo.

Ketua Partai Prima Kota Palembang, M. Amir Iskandar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Rudi Hartono selaku Wasekjend Partai Prima dan Ketua DPW Prima Sumsel, Jay Marta serta Sekretaris, Ki Edi Susilo yang turut hadir dalam konsolidasi tersebut. M. Amir Iskandar mengatakan bahwa timnya sudah bekerja keras dalam pembentukan struktur DPKC dan sekarang sudah ada kepengurusan di 12 Kecamatan dan sisanya akan dibentuk segera.

“sudah 12 DPKC yang ada, sisanya segera kita bentuk karena verifikasi KPU tinggal beberap bulan lagi. Untuk kelengkapan administrasi Partai Prima Kota Palembang sudah siap semua tinggal lagi pembuatan rekening bank saja. Tentunya juga kelengkapan administrasi ini berlaku bagi semua DPKC nantinya”, ujarnya.

Selain itu, Rudi Hartono selaku Wasekjend Partai Prima dalam kesempatannya mengatakan bahwa dirinya hadir di Kota Palembang ini dalam rangka untuk meninjau dan mengetahui sejauh mana progres pembentukan struktur dan administrasi kepartaian baik ditingkat Kota/Kabupaten maupun DPKC yang ada. Rudi Hartono juga menuturkan bahwa pendaftaran verifikasi KPU akan segera dibuka, untuk itulah disegerahkan pembentukan kepengurusan partainya karena untuk keperluan administrasi.

“pembentukan segera struktur di Kabupaten atau Kota serta DPKC ini sangat penting karena kita butuh administrasi kepartaian sebagai syarat pendaftaran di KPU. Apabila struktur partai sudah terbentuk, ada tiga hal yang perlu segera diurus yakni surat domisili kantor, surat pinjam pakai kantor dan rekening bank. Selain itu pengumpulan kartu anggota partai juga”, ujar Rudi Hartono.

Rudi Hartono berharap Partai Prima Kota Palembang bisa segera melaksanakan semua itu karena untuk pengumpulan berkas administrasi kepartaian ke tingkat pusat dijadwalkan pada tanggal 30 Juni mendatang.

“30 Juni nanti semua berkas administrasi kepartaian sudah harus dikirim ke pusat, mengingat pendaftaran ke KPU sudah dekat jadi kita dijadwalkan akan mendaftar ke KPU di awal pendaftaran, karena apa, jika ada kesalahan ataupun ada berkas yang kurang lengkap kita masih punya waktu untuk memperbaikinya”, tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Partai Prima Sumsel, Jay Marta turut menegaskan dengan mengatakan bahwa Partai Prima Kota Palembang agar segera mengurus semua administrasi tersebut dan segera juga membentuk DPKC-DPKC. Jay Marta berharap semua DPKC dan berkas administrasi itu sudah selesai pada tanggal yang ditentukan tadi.

Perlu diketahui bahwa Partai yang memilih 3 Tokoh Pahlawan Nasional seperti HOS Tjokroaminoto, Sukarno dan RA Kartini sebagai ikon pemikiran dan perjuangannya ini merupakan salah satu partai yang banyak diminati setiap golongan lapisan masyarakat karena Partai Prima satu-satunya partai rakyat biasa dan mengusung #MenangkanPancasila. (afan)