Gebyar Ramadhan dan peringatan Harlah Fatayat bersama PC Fatayat NU dan BKPRMI Palembang.

oleh -861 views
oleh
foto giat PC Fatayat Nu dan BKPRMI Palembang

Palembang, corongnews.com –

Pimpinan Cabang Fatayat NU Kota Palembang bersama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia atau BKPRMI Palembang menyambut bulan suci ramadhan kali ini dengan mengadakan kegiatan Gebyar Ramadhan serta Peringatan Hari Lahirnya Fatayat NU yang ke 71 tahun.

Gebyar Ramadhan serta Peringatan Hari Lahirnya Fatayat NU yang ke 71 tahun ini dilakukan pada Sabtu, 24/4/2021
bertempat di OPI Mall Jakabaring, Palembang, yang turut dihadiri oleh Ketua PC Fatayat NU kota Palembang, RA.Husnul Khotimah,S.Pdi dan Ketua DPD BKPRMI Kota Palembang, H.M. Irfan Fahriansyah, M.Kes beserta para anggota Fatayat dan pemuka agama serta Ustadz/Ustadzah TPA sekota Palembang.

Adapun rangkaian acara Gebyar Ramadhan tersebut diisi dengan aneka perlombaan seperti Lomba Daiyah, Lomba Adzan dan Lomba Tartil Qur’an, Lomba Nasyid serta Lomba Busana muslim, yang diikuti oleh peserta dari Fatayat NU dan BKPRMI Palembang.

Ketua PC Fatayat NU kota Palembang, RA.Husnul Khotimah,S.Pdi saat dimintai keterangan mengatakan bahwa dirinya mewakili Fatayat NU Palembang mengadakan acara Gebyar Ramadhan bersama BKPRMI dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan serta ucapan syukur atas hari lahirnya Fatayat NU yang ke 71 tahun. Acara ini meliputi berbagai kegiatan keagamaan untuk Fatayat NU Palembang ada lomba Daiyah dan Santri TPA BKPRMI kota Palembang untuk cabang lomba lainnya serta peserta juga dihadiri oleh santri penyandang disabilitas tuna rungu/wicara dan tuna netra. Tetapi sebelum lomba dilakukan di OPI Mall, paginya jam 09.00 Wib, PC Fatayat NU Palembang khotaman Qur’an di rumah penasehat Fatayat NU Dra RA.Fatimah NH.

RA.Husnul Khotimah,S.Pdi menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah memperkenalkan kepada masyarakat umum yang ada di OPI Mall bahwasannya Fatayat NU Palembang akan berkontribusi pada kemajuan kaum perempuan wabil khusus perempuan kota Palembang dalam peningkatan kemampuan intelektual, ekonomi, sehingga dapat ikut meningkatkan kesejahteraan keluarganya serta menjadi ibu atau isteri yang baik dan cerdas bagi anak-anak dan suami tercinta.

Fatayat NU juga ikut serta dalam pengentasan buta baca tulis Al-Qur’an dilingkungan anak dan remaja di Palembang dan Alhamdulillah antusiasme para pengunjung OPI Mall ini sangat tinggi ketika peserta lomba Adzan,Tartil, Daiyah, dan Lagu Islami, tampil dengan suara dan irama yang merdu tampak masyarakat melihat ke bawah karena baru pertama lantunan adzan dan lantunan ayat suci Alquran melalui HUT Fatayat NU di Mall, ujar RA.Husnul Khotimah,S.Pdi menambahkan.

“harapan saya, di Harlah ke 71 Fatayat NU ini, Fatayat NU Palembang dapat lebih maju dan dikenal semua lapisan masyarakat dan terima kasih kepada opi mall yang telah memfasilitasi acara ini. Semoga syiar Islam melalui lomba yang diadakan Fatayat NU dan BKPRMI kota Palembang serta OPI Mall ini semakin semarak dan meningkat di bumi Sriwijaya ini. Selain itu saya ucapkan selamat Harlah GP Ansor ke 87 dan semoga sukses, ucapan terima kasih juga buat BKPRMI kota Palembang, di bawah pimpinan Bpk H.M.Ifan Fahriansyah,M.Kes semoga BKPRMI dan TKA/TPA semakin maju dan sukses. Fatayat NU Dakwah bukan hanya berlaku di masjid namun di mall pun jadi,mengutip hadist tentang taqwa” ittaqillaha haisuma kunta ‘Bertaqwalah kamu dimana saja berada”, dan semoga NU tetap jaya di bumi nusantara, ujar RA.Husnul Khotimah,S.Pdi. (afan)

No More Posts Available.

No more pages to load.