Bonus 1,1 Miliar Menanti Windy Cantika Pasca Kibarkan Bendera Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

oleh -585 views
oleh
windy cantika, peraih medali perunggu olimpiade tokyo 2020

corongnews.com –

Lifter putri Indonesia, Windy Cantika Aisah, sukses meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020. Bonus pun menanti Windy Cantika usai mencapai kesuksesan ini. Berapa besarannya?

Sebagaimana diketahui, Windy Cantika merebut medali perunggu di kelas 49 kg putri Olimpiade Tokyo 2020. Tampil di Hall Tokyo International Forum, Sabtu (24/7/2021) siang WIB, dia menempati posisi ketiga usai mencatatkan angkatan total 194 kg dengan 84 kg snatch dan 110 clean & jerk.

Kesuksesan ini membuat lifter berusia 19 tahun itu mempersembahkan medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Kini, sejumlah bonus pun telah menantinya usai membawa harum nama Indonesia.

Sebelumnya, Pemerintah Indonesia telah menjanjikan bonus untuk para peraih medali. Jumlahnya sendiri berbeda. Peraih medali emas mendapat Rp5 miliar, medali perak Rp2 miliar, dan medali perunggu Rp1 miliar.

Tidak hanya dari pemerintah, pihak swasta pun memberikan bonus, salah satunya adalah Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana alias Juragan 99. Dia menjanjikan bonus bagi peraih medali emas senilai Rp500 juta, perak Rp250 juta, dan perunggu Rp100 juta.

Dengan demikian, Windy diperkirakan bakal mendapat total bonus sebesar Rp1,1 miliar. Angka tersebut diketahui lebih besar dari jumlah yang didapat dari SEA Games 2019.

Ketika itu, Windy meraih medali emas di SEA Games 2019 Filipina. Berkat raihannya tersebut, atlet kelahiran Bandung, Jawa Barat, itu mendapat bonus yang dijanjikan Pemerintah Indonesia sebesar Rp500 juta.

Angkat besi memang menjadi salah satu cabang olahraga yang diperkirakan meraih medali. Selain angkat besi, peluang medali diperkirakan dari cabor bulu tangkis.

Untuk Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia berkekuatan 28 atlet yang terdiri dari delapan cabor. Delapan cabor Olimpiade yang bakal diikuti Indonesia adalah bulu tangkis, atletik, panahan, menembak, dayung (rowing), selancar (surfing), angkat besi, dan renang.(okezone.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.