Atas Perintah Bupati, Dinas PUPR Ogan Ilir akan ke lokasi jalan Kuang Dalam untuk segera diperbaiki

oleh -699 views
oleh

Palembang, corongnews.com

Adanya laporan dari masyarakat terkait rusaknya jalan di Desa Kuang Dalam, Kabupaten Ogan Ilir, mendapat respon cepat dari pihak Dinas PUPR Ogan Ilir. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Ogan Ilir, Ruslan, ST, MM lewat pesan WhatsApp mengatakan terkait keluhan masyarakat terhadap jalan yang rusak di Kuang Dalam akan segera ditindak lanjuti, Minggu (29/01/23).

Kepala Dinas PUPR Ogan Ilir, Ruslan, ST, MM menjelaskan bahwa tugas dari PUPR Ogan Ilir adalah untuk memperbaiki jalan-jalan di Kabupaten Ogan Ilir, dan Bupati Ogan Ilir selalu memerintahkan Dinas PUPR untuk bekerja sesuai dengan tupoksinya.

“Alhamdulilah Bapak Bupati Ogan Ilir selalu memerintahkan saya selaku Kepala Dinas PUPR untuk memakmurkan masyarakat Kabupaten Ogan Ilir. Terkait tupoksi Dinas PUPR adalah untuk memperbaiki jalan, sehingga kami selalu bergerak, bekerja, melihat mana-mana jalan yang harus diperbaiki,” ujar
Ruslan, ST, MM.

Untuk memperbaiki jalan-jalan yang rusak di Kabupaten Ogan Ilir pihak Dinas PUPR setiap hari bahkan sampai hari Sabtu selalu bekerja melihat jalan-jalan yang perlu diperbaiki. Walau dengan anggaran terbatas itu tidak menjadi halangan dan tentunya Pemerintah Provinsi dalam hal ini akan membantu, ujarnya.

“Dalam hal ini tentunya alhamdulilah Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Bapak H. Mawardi Yahya yang berasal dari Ogan Ilir mempunyai respon baik untuk masyarakatnya. Tahun ini insyallah ada bantuan di Kabupaten Ogan Ilir khususnya di Kuang Dalam,” kata Ruslan, ST, MM.

Ruslan, ST, MM menambahkan untuk mengatasi jalan-jalan putus atau rusak, Bupati Ogan Ilir telah memerintahkan Dinas terkait dan menggunakan alat-alat PUPR. Karena wilayah di Kabupaten Ogan Ilir sangat luas sehingga dijadwalkan bergilir.

“Sekarang ini sedang memperbaiki jalan Sentul, setelah Sentul kita ke Kuang Dalam. Insyallah Minggu ini juga kita akan ke Kuang Dalam untuk turun kesitu karena ini sudah perintah Bapak Bupati

Selain itu, Hendri Ogan, salah satu aktivis pemuda di Ogan ilir saat dimintai keterangannya terkait pembangunan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir menuturkan bahwa berdasarkan informasi dari warga, kerusakan jalan khususnya di Kuang Dalam sangat dikeluhkan masyarakat karena apabila hujan turun jalan itu menjadi parah karena licin dan berlumpur.

Hendri juga menuturkan jika jalan di Kuang Dalam kondisinya sangat memprihatinkan dan demi kepentingan masuarakat hal itu butuh perhatian serius dari pemerintah Kabupaten Ogan Ilir untuk segera diperbaiki. Apabila jalan itu terus dibiarkan maka masyarakat sulit mengakses jalan keluar masuk ke Kuang Dalam sehingga bisa mempengaruhi perekonomian masyarakat disana, tuturnya.

“Alhamdulilah setelah kita berkomunikasi dengan Kepala Dinas PUPR Ogan Ilir, respon beliau sangat baik dan cepat tanggap untuk segera memperbaiki jalan di Kuang Dalam. Berdasarkan informasi dari beliau bahwa dalam minggu ini Dinas PUPR akan turun langsung ke lokasi dan insyaallah segera diperbaiki,” tutup Hendri. (afan)

No More Posts Available.

No more pages to load.