Peringati Hari Dharma Karya Dhika, LPP Gelar Pelayanan Publik Penitipan Barang Makanan Bagi Warga Binaan

oleh -275 views
oleh

Palembang, corongnews.com –

Lapas Perempuan Kelas II A Palembang (LPP) hari ini Senin, 25/10/21 mengadakan acara pelayanan publik bagi warga binaan yang ingin mendapatkan titipan barang berupa pakaian dan makanan dari keluarganya. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021 dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) yang juga turut dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Kepala Lapas Perempuan Kelas II A Palembang, Rini Budiati B.C.ip melalui Kepala Keamanan Pengamanan Lapas dan juga merangkap Koordinator kegiatan, Emy Yunita, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021. Adapun bentuk kegiatannya adalah penitipan barang dan makanan dari keluarga untuk warga binaan di LPP yang dilaksanakan selama dua hari.
kegiatan ini merupakan pelayanan publik bagi warga binaan untuk dapat mencicipi makanan dari pihak keluarganya karena kita kan belum boleh menerima kunjungan keluarga jadi ini sangat bermanfaat bagi warga binaan”, ujar Emy Yunita.

Kegiatan ini juga adalah wujud nyata kepedulian dari LPP untuk warga binaan sekaligus dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD), katanya.

Perlu diketahui bahwa dari 552 orang warga binaan semuanya mendapatkan pelayan publik ini. Dimana ada dua pembagian jadwal seperti pagi untuk 230 orang dan siang untuk 320 guna meminimalisir kerumunan dari para keluarga warga binaan serta tentunya dalam prokes yang ketat.

Dikatakan juga oleh Emy Yunita, bahwa untuk barang titipan tersebut ada ketentuannya seperti tidak boleh membawa barang yang dilarang dan hanya diperbolehkan membawa pakaian serta makanan saja.

untuk makanan itu kita buka semua, begitupun dengan pakaian, jadi prosesnya ketat melalui tiga tahapan dan ada X-rey sehingga kita mengetahui barang apa saja yang dibawa oleh keluarga untuk warga binaan disini”, Emy Yunita menambahkan.

Kalapas Perempuan Kelas II A Palembang, Rini Budiati B.C.ip melalui Koordinator kegiatan, Emy Yunita, berharap semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat khususnya yang ada keluarganya didalam warga binaan dapat memanfaatkan moment ini untuk berbagi makanan masakan rumahan buatan keluarganya.

Selain itu, salah satu keluarga dari warga binaan berinisial N, Asal Gandus, saat dimintai keterangan terkait kegiatan itu mengatakan bahwa dirinya datang ke Lapas Perempuan ini untuk memanfaatkan momentum Hari Dharma Karya Dhika yang dilakukan oleh LPP guna memberikan makanan dan masakan rumah bagi keluarganya yang menjadi warga binaan.

saya datang kesini karena kangen/rindu dan sekedar memberikan makanan serta pakaian buat anak-anak didalam sana dan saya juga berharap semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut supaya kita bisa terus memberikan masakan berupa makanan rumahan yang mungkin mereka kangen dengan itu“, ujarnya.( Afan)

No More Posts Available.

No more pages to load.