Pelantikan Dewan Pengurus Cabang Masyarakat Hukum Kesehatan Indonesia (DPC MHKI) Kota Palembang Periode 2021-2024

oleh -831 views
oleh
photo : giat pelantikan masyarakat hukum kesehatan Palembang

Palembang, corongnews.com –

Dewan Pengurus Cabang Palembang Masyarakat Hukum Kesehatan Indonesia (DPC MHKI), Sabtu (27-02-21) melakukan kegiatan acara pelantikan kepengurusan organisasi untuk periode 2021-2024. Pelantikan yang dilakukan secara Online ini bertempat di Hotel Peninsula Palembang dan tetap dalam protokol kesehatan serta dihadiri oleh puluhan orang pengurus, tamu undangan dan pengurus MHKI pusat secara daring.

Adapun turut juga hadir dalam pelantikan tersebut seperti Dewan Penasehat MHKI, Rektor Universitas Kader Bangsa Palembang, Dr. Hj. Irzanita SH, SE, SKM, MM, M.Kes, Plt Dinkes Palembang dr. Fauziah, M.Kes yang diwakili oleh Sekretaris dan Ketua Prodi Magister Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang, Dr. Khalisah Hayatudin, SH, M.Hum.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pengurus Cabang Masyarakat Hukum Kesehatan Indonesia (DPC MHKI) Kota Palembang Periode 2021-2024, dr.H.Muhammad Andri Gunawan mengatakan bahwa dirinya diberikan mandat oleh ketua umum MHKI Pusat pada tahun 2020 lalu guna membentuk kepengurusan DPC MHKI Kota Palembang dan hasilnya adalah pelantikan hari ini. Pelantikan ini juga merupakan langkah awal MHKI untuk menjalankan program kegiatan kedepannya agar dapat menjembatani dan mengedukasi setiap adanya permasalahan terkait hukum kesehatan baik bagi tenaga kesehatan maupun masyarakat serta kerja sama sinergitas kepada semua pihak terkait.

Dewan Penasehat Masyarakat Hukum Kesehatan Indonesia (DPC MHKI) Kota Palembang, Dr. Irzanita SH, SE, SKM, MM, M.Kes ketika memberikan sambutannya, mengucapkan selamat kepada Pengurus (DPC MHKI) Kota Palembang. Dirinya berharap supaya kepengurusan ini nanti bisa menjalankan program tepat guna bagi masyarakat terhadap permasalahan hukum kesehatan.

Ketua Umum Masyarakat Hukum Kesehatan Indonesia (MHKI) dr. Mahesa Paranadipa Maykel, MH. dalam sambutannya secara online memberikan selamat kepada Ketua serta Pengurus (DPC MHKI) Kota Palembang yang sudah dilantik untuk Periode 2021-2024. dr. Mahesa berharap semoga pengurus yang dilantik siap menjalankan program karena masalah hukum kesehatan ini masih minim diketahui oleh masyarakat.

Selain itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, dr. Fauziah, M.Kes melalui PLT Sekretaris , dr. Yuliarni, M.Kes turut memberikan sambutan dengan mengatakan bahwa dirinya mewakili Kepala Dinas Kesehatan mengucapkan selamat kepada kepengurusan MHKI Palembang yang baru dilantik. Pemerintah melalui Dinas Kesehatan siap bekerja sama dalam hal hukum kesehatan bagi masyarakat Palembang.

Ketika diwawancarai wartawan, dr.H.Muhammad Andri Gunawan juga mengatakan bahwa kedepannya nanti MHKI akan berusaha menjembatani dan mengedukasi setiap adanya permasalahan terkait hukum kesehatan baik bagi tenaga kesehatan (kasus medik) maupun masyarakat serta melakukan sinergitas bersama pihak pemerintah, dunia pendidikan dan pihak-pihak terkait hukum kesehatan.

“Alhamdulillah Pelantikan DPC MHKI Palembang yang dilakukan di Hotel Peninsula Palembang ini berlangsung sukses dan diharapkan kedepannya Masyarakat Hukum Kesehatan Indonesia (MHKI) Kota Palembang Periode 2021-2024 dapat mengemban tugas yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat Palembang”, ujar dr.Andri menambahkan.(afan)

No More Posts Available.

No more pages to load.