Hadiri Media Gathering, Rektor Unsri Ungkap Besok Pengumuman Jalur SNBP Unsri Dengan Daya Tampung 1.749 Orang

oleh -38 views
oleh

Palembang, corongnews com

26 Maret 2024 Unsri akan mengumumkan calon mahasiswa yang lolos seleksi dari jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP). Untuk daya tampung Unsri jalur SNBP tahun ini sebanyak 1.749 orang.

Hal tersebut diungkapkan Rektor Unsri Prof. Dr. Taufiq Marwa, SE. M.Si saat diwawancarai disela acara Media Gathering Unsri dengan wartawan bertempat dirumah Dinas Rektor Unsri, Senin (25/3/2024).

Taufik Marwah menuturkan, untuk total daya tampung Unsri tahun ini sama seperti tahun lalu. Untuk daya tampung jalur SNBP 20 persen dari total daya tampung keseluruhan. “Jadi daya tampung jalur SNBP sebanyak 1.749 orang. Dari jumlah tersebut yang mendapatkan Kartu Indonesia Pintar sebanyak 584 orang,” ujarnya.

Lebih lebih lanjut Taufik menjelaskan untuk jalur prestasi itu penilaian berdasarkan nilai rata-rata dari mata pelajaran prestasi dan basisnya yang ada di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). “Nanti dicek atau diverifikasi datanya dengan raport asli, kalau tidak sesuai saat diverifikasi maka bisa dibatalkan,” katanya.

Selain itu, sambung Taufik, yang lulus jalur SNBP tu tidak bisa lagi ikut tes yang lain untuk seluruh Indonesia. Latar belakang dibuat aturan ini karena banyak yang sudah lulus kemudian ikut lagi tes di jalur yang lain. Sehingga menyebabkan banyak bangku yang kosong dan tidak termanfaatkan akhirnya pusat membuat aturan tersebut.

“Makanya untuk yang lulus tidak bisa ikut lagi tes di jalur SBMPTN dan jalur mandiri untuk seluruh Indonesia. Sehingga kemungkinan bangku kosongnya kemungkinannya akan sangat kecil,” tambah Taufik.

Dalam kesempatan tersebut, Taufik mengucapkan selamat bagi yang lulus jalur SNBP. “Mudah-mudahan data yang diinput sama dengan PDSS dan raport asli,” ucapnya.

Setelah jalur SNBP, Taufik menjelaskan, saat ini sudah masuk pendaftaran untuk jalur SBMPTN. Untuk pelaksanaan tesnya pada 30 April mendatang.

Terkait madia gathering dan buka puasa bersama media, Taufik mengungkapkan, kegiatan ini diinisiasi humas Unsri. Tujuannya untuk mempererat hubungan antara Unsri dengan media. Sehingga hal yang tidak baik bisa dihindari.

“Hubungan baik yang sudah terjalin bisa lebih baik lagi. Kami sangat terbantu dengan informasi yang disebarkan wartawan bisa lebih memperkenalkan Unsri dinilai baik lagi kepada masyarakat Palembang, Sumsel, Indonesia dan bahkan di kancah internasional.Peran media dalam memberitakan capaian, prestasi mahasiswa Unsri, hal hal yang baik yang diraih baik secara kelembagaan sudah sangat baik. Kami berharap hubungan baik ini akan terus terjalin,” bebernya.

“Yang kami inginkan informasi yang diberikan,kebenarannya dicek, dikonfirmasi. Jangan menyebarkan berita tanpa konfirmasi. Karena informasi yang bapak ibuk peroleh belum tentu valid. Oleh sebab itu, kami harapkan ada konfirmasi.Harapan kita Unsri bisa lebih berkembang, lebih baik lagi. Harapan saya kawan kawan bisa memberikan kontribusi untuk memajukan Unsri. Karena Unsri milik kita bersama,” tandasnya. (afan)

No More Posts Available.

No more pages to load.