Yan Coga : Koalisi Rakyat Bawah Ucapkan Terima Kasih Kepada PJ Gubernur Sumsel Atas Undangan Buka Puasa Bersama

oleh -47 views
oleh

Palembang, corongnews.com

Koalisi Rakyat Bawah mengucapkan terima kasih banyak atas undangan Pj Gubernur Sumsel yang telah mengajak para aktivis dan organisasi kemasyarakatan atau LSM untuk berbuka puasa bersama di hotel Swarna Dwipa pada, Senin (01/04/24).

Hal ini sebagaimana disampaikan langsung oleh Yan Hariranto selaku perwakilan dari salah satu organisasi yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Bawah, kepada wartawan mengatakan dirinya ucapkan terima kasih kepada PJ Gubernur Sumsel atas undangan buka puasa bersama. Kita apresiasi atas undangan tersebut dan ini merupakan bukti nyata bahwa Pj Gubernur sangat peduli dan perhatian kepada para aktivis dan penggiat sosial demokrasi di Sumatera Selatan, imbuhnya.

“Kita sampaikan bahwa Koalisi Rakyat Bawah mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur. Ini contoh yang baik, apa yang sudah dilakukan oleh Pj Gubernur Sumsel kami nilai sudah tepat karena ini bulan puasa, bulan penuh kebaikan, jadi tidak salah jika beliau mengadakan silaturrahmi untuk bertatap muka saling tegur sapa dan saling maaf memaafkan di bulan suci nan ini,” ungkap Yan Hariranto.

Yan Hariranto atau yang akrab disapa Yan Coga juga merupakan Ketua dari Garda Alam Pikir Indonesia (GARDA API) turut menyampaikan pendapatnya hampir seluruh organisasi dan LSM mendapatkan undangan tersebut. Walau ada yang sedikit kecewa lantaran tema acara yang di undangan dengan Banner yang terpasang di lokasi acara tidak sama serta banyaknya tamu undangan yang melebihi kapasitas, tapi itu tidak menghilangkan makna dari acara tersebut.

“Memang tema acara didalam undangan dengan tema di Banner yang terpasang di lokasi acara tidak sama tapi itukan bukan masalah, yang terpenting itu acara tetap terlaksana walau ada yang sedikit kecewa. Yang patut kita hargai itu adalah niat dari Pj Gubernur yang telah memberikan perhatian kepada kita selaku pegiat demokrasi atau aktivis. Inikan silaturrahmi, perekat persaudaraan, ya harus kita apresiasilah,” jelas Yan Coga.

Selain itu, Nopri MT selaku Ketua Pegiat Demokrasi Macan Tutul yang juga tergabung dalam Koalisi Rakyat Bawah yang didampingi oleh Aan Pirang, Heni Ls dan Muhyin serta Sangkut juga turut mengatakan jika acara buka puasa bersama Pj Gubernur Sumsel bersama Ormas, LSM dan Aktivis merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Provinsi. Bentuk perhatian itu harus kita apresiasi dan tentunya kita dukung. Tetapi jika dalam perjalanannya roda pemerintahan daerah ada yang tidak baik, maka dari itu kita selaku aktivis harus memberikan kritik yang membangun. Inilah gunanya kita bersilaturahmi, ujar Nopri.

“Sekali lagi kita ucapkan terima kasih atas undangan dari Pj Gubernur Sumsel. Semoga kegiatan seperti ini sering dilakukan karena silaturahmi itu penting menurut ajaran Agama Islam,” imbuhnya.

Sementara itu kepada awak media, Pj Gubernur Sumsel mengatakan bahwa terkait Banner dan undangan yang berbeda tersebut memang tidak dibuat tulisan Ormas, LSM dan Aktivis karena terlalu panjang yang terpenting itu undangan ini resmi dan acara terlaksana sesuai dengan undangan, katanya. (afan)

No More Posts Available.

No more pages to load.