PLN Gerak Cepat Pulihkan Kondisi Kelistrikan di Rantau Bayur

oleh -65 views
oleh

Banyuasin Corongnews.com

Cuaca buruk melanda kawasan Rantau Bayur Banyuasin pada 10 April 2024 pukul 22.10 WIB mengakibatkan kawasan Desa Kejagung 2 Rantau Bayur padam. Bertepatan dengan moment Idul Fitri, cuaca buruk menyebabkan tumbangnya pohon dan menimpa jaringan SUTM (Saluran Udara Tegangan Menengah) 20 KV milik PLN.

PLN bergerak cepat, upaya perbaikan telah dilakukan secara bertahap untuk meminimalisir gangguan meluas, pelanggan terdampak utama adalah Gardu PC0742 Desa Sejagung 2, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin.

Sebagai bentuk komitmen PLN di masa siaga, PLN melakukan penormalan asset yang terdampak berupa satu buah tiang beton, trafo 50 kVA dan SUTM putus 1 phasa secara bertahap.

Berkoordinasi dengan Camat dan Kades, Rantau Bayur merupakan wilayah kerja UP3 Palembang ULP Sukarame yang berada di wilayah perairan Sumatera Selatan.

Banjir yang melanda Kabupaten Banyuasin menjadi tantangan tersendiri, upaya penormalan terus dilakukan petugas PLN bersama warga dan stakeholder.

Sampai dengan 11 April 2024, petugas terus melakukan upaya perbaikan kepada 80 kepala keuarga yang terdampak, saat ini petugas sedang mempersiapkan proses penanaman tiang dan mobilisasi trafo ke lokasi

PLN memohon pengertian dari pelanggan terdampak dan memastikan bahwa semua upaya sedang dilakukan untuk mempercepat pemulihan kelistrikan di wilayah terdampak. (ril/Mira)

No More Posts Available.

No more pages to load.