Pelantikan Pengurus Wilayah Badan Musyawarah Islam Wanita Indonesia (BMIWI) Sumsel Periode 2022-2027 Berlangsung Sukses 

oleh -515 views
oleh

Palembang, corongnews.com –

Pengurus Wilayah Badan Musyawarah Islam Wanita Indonesia (BMIWI) Sumsel, dalam hal ini telah melakukan pelantikan Presidium dan seluruh/segenap pengurus BMIWI Provinsi Sumatera Selatan untuk periode 2022-2027. Acara yang dilakukan pada Rabu, 16/11/22 di Auditorium Graha Bina Praja Provinsi Sumsel ini berlangsung sukses.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Sumsel, H. Mawardi Yahya, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Henny Yulianti, SIP, MM dan Sekretaris Dinas Kesbangpol Provinsi Sumsel, Maha Resti Tama SE serta Presidium Pusat BMIWI, Euis Feti.

Turut hadir pula Presidium BMIWI Provinsi Sumatera Selatan seperti dr. Halipah Sp. THT., MM, Dra. Hj. Musiawati MM, Dra. Hj. Nurlina Syafidin dan Dra. Hj. Coiriyah, M. Hum, Hj. Eny Hidayati SS. MM serta Sekretaris BMIWI Provinsi Sumatera Selatan, Dra. Rima Andarsih M. Si dan Bendahara Ir. Hj. Nurul Qomariah Nelson.

Wakil Gubernur Sumsel, H. Mawardi Yahya, saat memberikan kata sambutannya mengucapkan selamat kepada Presidum yang sudah dikukuhkan sebagai pengurus BMIWI. “Tentunya ini bagian dari sejarah, kegiatan organisasi adalah perbuatan Amalmakruf Nahimunkar. Tentunya apabila ini diperjuangkan, dilaksanakan sungguh-sungguh merupakan perbuatan baik dan mulia,” ujar H. Mawardi Yahya.

Selain itu, H. Mawardi Yahya mengharapkan organisasi ini sebagai pelopor merajut kebersamaan dalam gerakan wanita Sumsel untuk bagaimana memperjuangkan wanita dalam makna Al-Quran dan Hadis. Jika ada perbedaan-perbedaan maka perlu di musyawarahkan dahulu.

“Wadah ini adalah benar dari beberapa organisasi yang tergabung sebagai organisasi wanita Islam yang memperjuangkan khalayak masyarakat, tentunya untuk membantu pembangunan di Sumatera Selatan. Tentunya Pemprov menyambut baik. Mudah-mudahan dalam kedepannya, BMIWI ini dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan di Sumsel,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Henny Yulianti, SIP, MM ketika diwawancarai terkait kegiatan itu mengatakan bahwa dirinya turut hadir dalam acara Pelantikan Pengurus Wilayah Badan Musyawarah Islam Wanita Indonesia (BMIWI) Sumsel Periode 2022-2027.

Harapannya semoga organisasi BMIWI ini bisa membawa organisasi-organisasi Islam wanita di Sumatera Selatan menjadi lebih kuat dan bersatu sehingga tidak terjadi perbedaan-perbedaan yang dapat membuat organisasi tersebut tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya, ujar Henny Yulianti, SIP, MM.

Presidium Pusat BMIWI, Euis Feti saat dimintai keterangannya mengatakan bahwa organisasi ini merupakan federasi Ormas Islam Perempuan yang di Pusat sudah tergabung kurang lebih 40 organisasi perempuan dan di Sumatera Selatan ini baru bergabung 11 organisasi serta nantinya kedepan bisa bersama-sama membangun organisasi. Dan semoga organisasi ini berguna dan bermanfaat bagi umat, bangsa dan negara dalam menegakkan Amal makruf Nahi munkar.

“Saya berharap semoga organisasi-organisasi perempuan Islam di Sumsel ini bisa bergabung sehingga jika terdapat permasalahan maka bisa diselesaikan lewat musyawarah dan kedepannya akan kita galakkan kerja sama dengan pihak Pemerintah terkait program kerja organisasi,” ujarnya.

Ditempat yang sama, salah satu Presidium BMIWI Sumsel, dr. Halipah Sp. THT., MM, ketika diwawancarai wartawan terkait kegiatan tersebut menuturkan bahwa BMIWI ini merupakan kumpulan dari berbagai organisasi perempuan Islam dan di Sumsel baru ada sekitar 11 organisasi dengan bertujuan meningkatkan Ukhuwah Islamiah, untuk menjaga persaudaraan sesama umat Islam supaya bisa mendidik masyarakat kita tentang ajaran-ajaran agama Islam.

“Yang dilantik hari ini itu ada lima orang dan kita harapkan adalah supaya kita bersatu dalam menjalankan dan meningkatkan ajaran-ajaran agama Islam, kemudian kita saling menjaga ukhuwa islamiah dan bisa membantu masyarakat,” kata dr. Halipah Sp. THT., MM. (afan)

No More Posts Available.

No more pages to load.