MHKI Palembang Dan Puskesmas Dinas Kesehatan Kota Palembang Melakukan Vaksinasi Massal Covid 19 di Puskesmas Dempo Palembang.

oleh -689 views
oleh

Palembang, corongnews.com –

Dewan Pengurus Cabang Masyarakat Hukum Kesehatan Indonesia (DPC MHKI) Kota Palembang bersama Puskesmas Dempo, pada Sabtu, 02/10/21 melakukan kegiatan vaksin untuk masyarakat. Vaksinasi ini bertujuan agar mempercepat proses vaksinasi yang diprogramkan pemerintah guna menekan penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Palembang.

Penyuntikan vaksin yang dilakukan di lantai tiga Puskesmas Dempo ini secara antusias dihadiri oleh puluhan orang yang sudah mendaftar secara online maupun offline melalui akses MHKI. Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain ketua MHKI itu sendiri, yakni dr. H.M. Andri Gunawan, M.H.,C.Med, Merri Nurmala Sarri, SKM., MKM selaku Kepala Tata Usaha Puskesmas Dempo dan dr. H. Ibadurahman, MARS serta Junaidi SH, MH, pengurus MHKI dan drg. Novi Artati selaku Kepala Puskesmas Dempo.

Selain kegiatan vaksin, MHKI juga memberikan bantuan makan siang untuk Team Vaccinator Puskesmas Dempo dan Bazar Kuota Internet Murah Indosat Ooredoo. Hal ini sesuai dengan yang dikatakan oleh Ketua MHKI, dr. H.M. Andri Gunawan, M.H.,C.Med saat dimintai keterangan terkait kegiatan itu mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai sarana silaturrahmi dan dalam rangka berpartisipasi mempercepat proses penanggulangan wabah pandemi covid-19 untuk pencapaian Hard Imunity sebesar 70% bagi masyarakat Palembang agar di imunisasi vaksin.

kegiatan ini merupakan partisipasi kita bersama Pemerintah guna penanggulangan Covid-19 dengan capaian Hard Imunity 70% bagi masyarakat untuk di vaksin, selain itu kita juga turut memberikan bantuan makan siang kepada team vaccinator Puskesmas Dempo yang sudah melayani masyarakat untuk vaksin, selain itu ada Bazar Kuota Internet Murah Indosat Ooredoo“, ujar dr. H.M.Andri Gunawan,M.H.,C.Med.

dr. H.M.Andri Gunawan,M.H.,C.Med berharap kegiatan seperti dapat mempercepat proses penanggulangan wabah Covid-19 di Palembang cepat berakhir sehingga masyarakat bisa beraktifitas seperti biasanya dan ekonomi cepat pulih kembali. Kepada masyarakat yang belum vaksin segera mungkin untuk vaksin karena untuk menekan penyebaran virus tersebut sangat diperlukan peran serta masyarakat agar kita bisa kembali kekeadaan normal.

Selain itu, Kepala Puskesmas Dempo, drg. Novi Artati ketika diwawancarai mengatakan bahwa MHKI melakukan vaksinasi massal disini dan memang Puskesmas Dempo menerima untuk vaksin tersebut. Selain itu kita juga memfasilitasi organisasi manapun juga untuk melakukan vaksinasi disini karena memang penting kerja sama seperti ini dengan harapan mempercepat vaksinasi yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Palembang.

dengan adanya vaksinasi massal ini kita berharapa adanya percepatan vaksin yang memang dari bapak Walikota mengharapkan paling tidak sudah tercapai 60 % vaksin diakhir dibulan September kemarin agar PPKM di Palembang dapat turun. Kami disini sebagai faskes turut mendukung kebijakan Pemerintah Kota Palembang tersebut dan berharap dapat meningkatkan capai kami terkait pelaksanaan vaksin itu sendiri dimana sekarang sudah mencapai 20.000 dari target 28.000 vaksin“, ujar drg. Novi Artati.

Adapun dr. Dewi Handayani selaku bagian Seksi Imunisasi Dinas Kesehatan Kota Palembang yang turut hadir dalam kegiatan itu mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh MHKI Kota Palembang ini merupakan bentuk nyata dan kerja sama dengan Dinas Kesehatan dalam kepedulian serta partisipasi aktif MHKI untuk mensuskseskan vaksinasi karena memang vaksinasi Covid ini membutuhkan kerja sama dan dukungan semua pihak. Tidak hanya dari jajaran kesehatan, puskesmas atau rumah sakit tapi kami juga berharap adanya kerja sama dari sektor lainnya terutama dalam mengorganisir sasaran yang akan di vaksin karena kita juga berharap dengan kegiatan seperti ini akan tercapai vaksinasi sebesar 70%.

kami menghimbau kepada masyarakat yang kami cintai yang belum tersentu vaksin agar segera mungkin untuk vaksin dengan mengakses beberapa puskesmas dan rumah sakit secara online maupun offline“, ujar dr. Dewi Handayani. (afan)

No More Posts Available.

No more pages to load.