Kegiatan sosial dan bagi paket sembako dilakukan Kemenhumkam RI

oleh -516 views
oleh
Kegiatan sosial dan bagi paket sembako dilakukan Kemenhumkam RI

Palembang, corongnews.com – Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) menyalurkan ribuan paket sembako secara nasional, serentak kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

Kegiatan yang kembali bertema ‘Kumham Peduli, Kumham Berbagi’ tersebut juga disaksikan langsung oleh seluruh lembaga di bawah naungan Kemenkumham RI secara virtual, Kamis (21/10/2021).

Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang ikuti kegiatan Donor Darah.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Palembang dan diikuti oleh perwakilan UPT se-Kota Palembang.

Adapun tujuan kegiatan ini, ialah untuk mewujudkan sikap peduli dan sukarela dalam membantu sesama
dalam memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD).

Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Palembang juga meyiapkan setidaknya 80 Paket sembako untuk membantu meringankan beban masyarakat sekitar yang terdampak terdampak Pandemi Covid-19, serta melaksanakan Donor Darah yang berkerjasama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang.

“Setelah menyaksikan pihak kementrian Hukum dan Ham menyerahkan bantuan tersebut secara virtual, kita langsung memberikan bantuan 80 paket sembako kepada warga sekitar yang terdampak Pandemi Covid.

Serta kita juga melaksanakan giat donor darah di LPKA yang di ikuti oleh Seluruh Pegawai Kantor Wilayah Kementerian hukum dan ham,” ungkap Kepala Lapas Perempuan Palembang Kelas II A Palembang Rini Budiati B.cip melalui Koordinator Sembako kepada Awak media.

Dikatakan juga oleh Iros , bahwa kegiatan tersebut merupakan program Maupun agenda dari Kemenkumham RI sebagai bentuk Empati untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Walaupun bantuan tidak banyak, InsyaAllah dapat sedikit meringankan beban saudara kita, serta hasil dari Donor Darah yang kita lakukan, mudah mudahan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” tukasnya. (Afan)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.