Hadiri Diskusi Lorong, Ratu Dewa Apresiasi Keberadaan Posko Rakyat Bawah Untuk Masyarakat 

oleh -147 views
oleh

Palembang, corongnews.com

Pj. Walikota Palembang, Drs. Ratu Dewa, M.Si memenuhi undangan warga untuk menghadiri acara diskusi lorong pada malam Senin di Posko Rakyat Bawah, Jalan Radial Lorong Cempaka RT. 19, RW. 06. Kelurahan 24 Ilir Kecamatan Bukit Kecil. Ratu Dewa yang mengenakan baju merah berompi coklat ini tampak tersenyum, terlihat sangat senang dan antusias saat menyapa serta bersemangat mendengarkan pendapat warga, Minggu (09/06/24).

Acara yang di gagas oleh Yan Coga selaku koordinator Aktivis Rakyat Bawah ini berlangsung meriah dan sukses. Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang hadir untuk melihat dan mendengarkan secara langsung penjelasan Pj. Walikota Palembang, Drs. Ratu Dewa, M.Si terkait berbagai persoalan di masyarakat khususnya tentang persoalan sosial dan pembuatan Kartu Indonesia Sehat.

Diskusi Lorong yang juga mengangkat tema “Sosialisasi Percepatan Masyarakat Memiliki KIS Serta Gerakan Sosial Bersama Pemerintah Kota Palembang ini turut dihadiri oleh Pj. Walikota Palembang, Drs. Ratu Dewa, M.Si beserta jajaran, Yan Coga Raja Sriwijaya, Nopri Panglima Macan Tutul, Henni LS Srikandi Sriwijaya dan Muhyin serta seluruh pengurus Posko Rakyat Bawah. Hadir pula Camat Bukit Kecil, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Ketua RT 19.

Pj. Walikota Palembang, Drs. Ratu Dewa, M.Si dalam sambutannya menjelaskan bahwa ini merupakan satu kehormatan bagi dirinya bisa hadir di acara Diskusi Lorong. Kehadirian dirinya adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kota Palembang kepada masyarakat karena ini terkait program Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang sangat penting dan sangat perlu dimiliki oleh masyarakat Palembang untuk pengobatan kesehatan.

“Malam ini sebenarnya saya ada agenda untuk membuka satu acara tetapi adanya undangan dari Rakyat Bawah ini maka saya pastikan untuk hadir disini,” Kata Pj. Walikota Palembang, Drs. Ratu Dewa, M.Si.

Ketika dimintai keterangannya terkait acara itu, Pj. Walikota Palembang, Drs. Ratu Dewa, M.Si kepada wartawan mengatakan bahwa dirinya mengucapkan terima kasih telah diberikan kesempatan menghadiri diskusi lorong dan mengakui bahwa keberadaan Posko Rakyat Bawah benar-benar untuk masyarakat yang membutuhkan. Karena lewat Posko Rakyat Bawah, masyarakat yang tidak mengerti bagaimana harus mengurus Kartu KIS dapat secara langsung mendatangi Posko Rakyat Bawah guna meminta bantuannya.

“Keberadaan Posko Rakyat Bawah ini perlu kita dukung dan berikan apresiasi karena telah banyak membantu masyarakat lewat program-program gerakan sosialnya antara lain salah satunya adalah dalam pengurusan Kartu KIS. Ini juga sangat membantu Pemerintah karena merupakan jembatan antara Pemerintah Kota Palembang dan masyarakat. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Aktivis Rakyat Bawah,” kata Drs. Ratu Dewa, M.Si.

Ditempat yang sama, Yan Coga Raja Sriwijaya dan juga selaku tuan rumah acara saat ditemani oleh Bung Gopar sebagai Moderator acara kepada awak media mengungkapkan rasa bangganya kepada Pj. Walikota Palembang, Drs. Ratu Dewa, M.Si yang sudah memenuhi atau menghadiri secara langsung acara yang dibuat oleh Posko Rakyat Bawah. Dan ini merupakan bentuk kecintaan dari Drs. Ratu Dewa, M.Si selaku Pj. Walikota Palembang kepada masyarakatnya.

“Kita bangga memiliki Pj. Walikota Palembang seperti beliau, yang begitu cinta dan memperhatikan masyarakatnya. Beliau mendengarkan keluh kesah dan persoalan masyarakat yang nantinya akan dijadikan atensi untuk segera ditindak lanjuti. Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada  Pj. Walikota Palembang, Drs. Ratu Dewa, M.Si yang sudah hadir ditengah masyarakat pada malam ini, sungguh ini merupakan malam yang sangat spesial bagi kami semua,” kata Yan Coga.

Drs. Ratu Dewa, M.Si selaku Pj. Walikota Palembang selalu bergerak cepat atau gercep ketika mengetahui informasi dari warga terkait persoalan seperti banjir, terjadinya kecelakaan dan ada warga yang meninggal dunia sampai persoalan jalan yang rusak dan pemadaman lampu, imbuhnya.

Tidak lupa juga kita selalu memberikan doa untuk kesehatan beliau. Semoga apa yang menjadi cita-cita beliau untuk kemaslahatan masyarakat Palembang dikabulkan oleh Allah SWT, ujar Raja Sriwijaya Yan Coga.

“Jujur, jika nanti beliau mencalonkan diri menjadi Calon Walikota Palembang di 2024 tentunya kita dukung karena beliau orang baik, orang yang mencintai keluarga dan masyarakatnya. 2024 Walikota Palembang Ratu Dewa,” pekik Yan Coga yang diikuti oleh warga.

Wati, salah satu warga Lorong Cempaka juga turut memberikan komentarnya dengan menuturkan bahwa acara ini sungguh bermanfaat karena dirinya yang belum memiliki kartu KIS kedepanya akan dibuatkan kartu KIS oleh perwakilan Posko Rakyat Bawah.

“Terima kasih Pj. Walikota Palembang, Ratu Dewa yang hadir ditempat kami. Keinginan saya cuma minta dibuatkan kartu KIS saja karena saya belum memilikinya,” ucapnya.

Perlu diketahui bahwa Posko Rakyat Bawah ini adalah organisasi yang terbuka, bersifat sosial kemasyarakatan, dan sebagai wadah bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya serta menjadi tempat pendampingan untuk mengatasi berbagai persoalan masyarakat Palembang.

Posko Rakyat Bawah ini juga merupakan Front atau gabungan dari berbagai elemen masyarakat baik itu secara pribadi maupun organisasi seperti Garda Api Sumsel, Pegiat Demokrasi Macan Tutul, GRIB Jaya dan lain sebagainya. (afan)

No More Posts Available.

No more pages to load.