Gotong Royong Warga & perangkat pemerintahan Jakabaring Selatan, Kab.Banyuasin, atasi Covid 19.

oleh -564 views
oleh
insert foto(kaos hijau) : Plt Lurah Jaksel, Fatur Rahman S.sos.i

Banyuasin, corongnews.com – Upaya pemerintah menanggulangi covid 19 dengan memulai menggalakkan vaksinasi anti covid 19 adalah peningkatan preventif kesehatan. Upaya ini tidak akan berhasil tanpa ada kesadaran kesehatan di tingkatan masyarakat umum. Vaksin covid 19 ini diharapkan akan membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok untuk melawan covid 19. Pola penyemprotan disinfektan pun tetap dilakukan. Hal ini tetap dijalankan sebagai proteksi awal dari pencegahan penyebaran Covid 19 selain protokol kesehatan lainnya.

Sedikit luput dari publikasi, Jumat pagi (22/01/2021) jam 08.00, bertempat di jalan pipa sungai Laos Lr. Bangsal Bataci, RT 01/01, dan RT.10/ 05, kel. Jakabaring Selatan, Kec.Rambutan kab.Banyuasin. Dimotori Fathur Rahman, S.Sos.i, PLT Lurah Jakabaring Selatan (Jaksel) dilaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di rumah dan lingkungan warga yang diduga terpapar covid 19.

Kegiatan ini pun mendapat respon positif dari masyarakat. Ketua RW 01 Ir. Azharul Fauzi, mengucapkan terimakasih atas perhatian dan penanganan guna pemutusan rantai covid 19 di wilayahnya.
“Alhamdulilah diterima dengan baik oleh masyarakat, dan warga akan melanjutkan penyemprotan secara berkala 2 atau 3 kali seminggu,” ujar pak Fatur dalam chating media ini. ” Ini juga tidak lepas dari peran dan kerjasama Kelurahan Jaksel, Camat rambutan, Babinkamtibmas, Babinsa, Upt puskesmas jakabaring, Kanit Intel Polsek rambutan serta RT RW di wilayah sekitar, ” lanjutnya.

Dilihat dari update media harian covid 19 per tanggal 22 januari 2021 sebaran di Sumatera Selatan jumlah kasus 13508, jumlah kasus sembuh 11088, jumlah kasus meninggal 682 orang. (@BNPB.Indonesia). (Redaksi)

No More Posts Available.

No more pages to load.