Charma Aprianto SE Melantik DPC GENCAR Kota Palembang Dan 18 Kecamatan Sekota Palembang 

oleh -256 views
oleh

Palembang, corongnews.com –

Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Cinta Rakyat (GENCAR) dalam hal ini melakukan Pelantikan DPC GENCAR Kota Palembang dan 18 Kecamatan Sekota Palembang di Rumah dinas Walikota Palembang, Sabtu (29/10/2022).

Hadir dalam acara Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin, Sekretaris Daerah Palembang, Drs Ratu Dewa M Si, dan Ketua DPP GENCAR Indonesia, Charma Aprianto SE serta Ketua Partai Gerindra Palembang, Akbar Alfaro. Hadir pula Ketua Partai Demokrat Kota Palembang, Yudha Pratomo, serta seluruh pengurus GENCAR di 18 Kecamatan Kota Palembang.

Sekda Kota Palembang, Drs Ratu Dewa M. Si saat dimintai keterangannya terkait kegiatan tersebut mengatakan pelantikan pada hari ini semoga GENCAR tetap mempertahankan program yang telah terpelihara selama ini. Program kerakyatan yang sudah dibangun oleh GENCAR tersebut harus ditingkatkan lagi demi kebaikan membantu masyarakat.

“Program dan kegiatan GENCAR sudah kita lihat dari dulu. Sejak tahun 2020, sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Seperti rezeki dalu dan pembagian sembako di beberapa tempat, saya kira ini merupakan program yang cukup positif dan tepat guna bagi masyarakat,” ujar Ratu Dewa.

Ratu Dewa mengungkapkan, Pemkot Palembang sendiri sifatnya bersinergi kepada organisasi perangkat daerah lainnya. Dimana GENCAR sendiri akan di bentuk di beberapa PAC tingkat Kelurahan dan Kecamatan, “yang telah di gagas dan di programkan oleh DPP Gencar ini sudah cukup positif,” ungkapnya.

Ketua Umum DPP GENCAR Indonesia, Charma Aprianto SE saat diwawancarai wartawan mengatakan, DPP Gencar Sumsel telah mendapatkan bantuan dari Gubernur Sumsel, H. Herman Deru berupa beras sebesar 80 ton beras, yang mana Gubernur berpesan bantuan ini dikhususkan untuk rakyat miskin kota Palembang.

Charma menerangkan, dengan adanya pelantikan ini, GENCAR Palembang sebagai transformasi dan sebagai sarana membagikan dan menyebarkan bantuan kepada 5000 Kartu Keluarga (KK) yang kemarin sudah di verifikasi oleh Dinas Sosial.

“Diawal bulan november tahun ini kita akan menyebarkan bantuan dari dewan penasehat H Herman Deru, kami DPP berharap bahwa bantuan ini tepat sasaran dan sesuai dengan data yang telah di berikan oleh DPP GENCAR dan tidak bolah salah sasaran,” ujarnya.

“Saya berharap di tiga bulan terakhir ini khususnya November, Desember, hingga Januari, seluruh kecamatan sudah di lantik. Agar dibulan Maret sudah bisa di bentuk di Kelurahan-Kelurahan sehingga di akhir tahun 2023 untuk 107 kelurahan ini sudah terbentuk semua,” harapnya.

Charma menambahkan bahwa kegiatan GENCAR berbagi untuk masyarakat Palembang ini tidak boleh berhenti, untuk itulah ini merupakan PR berat bagi GENCAR kota Palembang dan Provinsi untuk segera melantik PAC 18 kecamatan.

Sementara itu, Ketua DPC GENCAR Kota Palembang, M. Reza Putra mengungkapkan, untuk program kedepan DPC GENCAR kota Palembang mengikuti program kerja Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yakni bagi-bagi sembako kepada masyarakat khususnya Palembang. Untuk program yang di prioritaskan yang pertama ada di kesehatan, pendidikan, dan kedepannya juga ada di ekonomi, warma dan berbagi dalu juga akan digalakan lagi khususnya bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” kata M. Reza Putra. (afan)

No More Posts Available.

No more pages to load.