Peringati Hari Lahir Pancasila, KSOP Palembang Adakan Donor Darah Dan Peduli Kesehatan 

oleh -138 views
oleh

 Palembang, corongnews.com

Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Palembang mengadakan kegiatan Donor Darah dan Peduli Kesehatan di halaman kantor KSOP Palembang, Jalan Mayor Memet Sastrawirya, Boom Baru pada, Jumat (31/05/24).

Kepala Kantor KSOP Kelas I Palembang, Capt. Weku Frederik Karuntu saat dimintai keterangannya terkait kegiatan tersebut kepada wartawan menjelaskan bahwa Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Palembang bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang dan Dharma Wanita Persatuan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Palembang mengadakan kegiatan Donor Darah “Give Bloods, Give Life” serta melaksanakan Peduli Kesehatan.

“Ya, hari ini Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Palembang bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang dan Dharma Wanita KSOP melakukan giat Donor Darah serta pemeriksaan kesehatan seperti pemeriksaan Gula Darah, Kolesterol dan Asam Urat,” ujar Capt. Weku Frederik Karuntu.

Lebih lanjut Capt. Weku Frederik Karuntu mengatakan bahwa kegiatan Peduli Kesehatan ini diinisiatif oleh Dharma Wanita Kantor KSOP Kelas I Palembang dan waktu yang bersamaan PMI menyurati KSOP Palembang terkait membutuhkan Donor Darah. Jadi dua kegiatan ini kita satukan yang mana telah melibatkan seluruh Stackholder yang berkegiatan di pelabuhan baik dari Kementerian Lembaga seperti TNI/Polri, Pelindo dan Badan Usaha Pelabuhan Lainnya kami undang semua, imbuhnya.

“Terlihat minat dari pada kegiatan ini sangat mendukung. Karena kegiatan Pemeriksaan Kesehatan juga akan mendukung kinerja kita semua. Jadi bukan hanya Donor Darah tapi Pemeriksaan Kesehatan juga kita laksanakan,” Capt. Weku Frederik Karuntu.

Capt. Weku Frederik Karuntu juga menuturkan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila dan pelaksananya adalah Dharma Wanita Kantor KSOP Kelas I Palembang dan seluruh pegawai serta masyarakat setempat juga diundang.

“Itu salah satu bagiannya. Untuk pelaksana Dharma Wanita dan masyarakat setempat kita undang juga. Dan semua baik tenaga kesehatannya, sampai Dokternya untuk pemeriksaan kesehatan itu ibu-ibu Dharma Wanita. Mereka mempunyai Kompetensi seperti Dokter Spesialis, Perawat, Bidan, jadi kegiatan ini dilaksanakan oleh tenaga dari Dharma Wanita KSOP sendiri,” ungkap Capt. Weku Frederik Karuntu.

Capt. Weku Frederik Karuntu berharap dengan adanya kegiatan ini baik itu bagi seluruh pegawai di KSOP Palembang maupun masyarakat, kondisi kesehatannya dalam keadaan selalu sehat karena dengan kondisi yang sehat maka kinerjanya juga akan baik, tutupnya. (afan)

No More Posts Available.

No more pages to load.