Cak Amir Mendukung Rakorwil NU Care – Lazisnu Sumsel “Memperkuat Eksistensi Lazisnu untuk Kemajuan Ekonomi Umat

oleh -520 views
oleh

Palembang, corongnews.com –

Dalam waktu dekat Lazisnu Sumsel akan mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang insyallah dilaksanakan pada 8 April 2021 di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tepatnya di Ruang Auditorium Pemda Muba. Rakorwil NU Care – Lazisnu Sumsel ini sendiri rencananya akan dihadiri oleh Ketua PWNU Sumsel, KH. Amiruddin Nahrawi, M. Pd.I, Ketua Lazisnu, Ustad Anwar Sadat ST dan seluruh PC Lazisnu di 17 Kabupaten/Kota serta Pembina Lazisnu seperti Bupati Muba, Dr.H.Dodi Reza Alex, Lic, Econ, MBA dan Ir. H. Heri Amalindo, Bupati OKI, H. Iskandar SE kemudian Bupati Banyuasin, H. Askolani Jasi SH, Walikota Lubuk Linggau Drs. H. SN Prana Putra Sohe serta Sekda Muba Drs. H. Apriadi M. Si.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan sebagai sarana silaturrahmi dan konsolidasi pengurus NU Care – Lazisnu seSumsel dan sebagai sarana berbagi informasi dan perumusan agenda program strategis bersama keorganisasian NU Care – Lazisnu Sumsel.

Ketua Lazisnu Sumsel, Ustad Anwar Sadat ST pada (19/0321) ketika dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp kepada wartawan media ini mengatakan bahwa kegiatan Rakorwil NU Care – Lazisnu Sumsel ini mengusung tema “Memperkuat Eksistensi Lazisnu untuk Kemajuan Ekonomi Umat” sebab kenapa, karena dari sisi keorganisasian NU telah berkiprah dalam berbagai bidang yang memiliki arah pengembangan ekonomi dan sumber daya manusia sehingga ini menjadi perhatian kita dalam membantu pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat.

Selain itu Ustad Anwar Sadat ST turut mengatakan program pengembangan ekonomi dan sumber daya manusia ini juga bertujuan untuk mengatasi problema kemiskinan yang relevan dengan keorganisasian NU Care – Lazisnu Sumsel dalam menjawab masalah kemiskinan terlebih lagi dalam situasi krisis ekonomi umat akibat Covid 19.

“NU merupakan organisasi sosial keagamaan yang sejak lama sudah banyak memberikan kontribusi yang besar dan signifikan terhadap keutuhan bangsa Indonesia dan NU juga telah berperan aktif dalam hal kebangsaan. Tetapi keberhasilan NU tersebut belum lugas dalam pengembangan pemberdayaan ekonomi umat sedangkan program kemiskinan hingga saat ini menjadi masalah besar bangsa. NU Care – Lazisnu yang memiliki mandatori dalam menjawab kemiskinan akan bersama-sama untuk membangun dan memajukan ekonomi umat dalam mencapai masyarakat yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur”, ujar Ketua Lazisnu Sumsel, Ustad Anwar Sadat ST menambahkan.

Perlu diketahui bahwa selain melakukan kegiatan Rakorwil NU Care – Lazisnu Sumsel tersebut, akan ada juga satu kegiatan diskusi dengan tema kebijakan pemerintah daerah dalam memperkuat eksistensi lembaga filontropi-Lazisnu untuk bersama memajukan ekonomi umat yang dimotori oleh narasumber para pembina Lazisnu Sumsel dan dihadiri oleh stakeholder terkait.

Ketua PWNU Sumsel, KH. Amiruddin Nahrawi, M. Pd.I atau akrab disapa Cak Amir turut memberikan tanggapannya terkait rencana Rakorwil NU Care – Lazisnu Sumsel dengan mengatakan bahwa akan mendukung kegiatan Lazisnu di Muba.
“tentunya dalam hal ini saya selaku Ketua PWNU Sumsel sangat mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh Lazisnu dan kegiatan Rakorwil NU Care – Lazisnu Sumsel
dalam memperkuat eksistensi Lazisnu untuk kemajuan ekonomi umat tentunya juga harus kita dukung”, ujar Cak Amir. (afan)

No More Posts Available.

No more pages to load.