BKPRMI Kota Palembang dan Pusat Khitan Klinik Ummat, Muallaf gratis khitan.

oleh -536 views
oleh
foto giat gratis khitan bagi mualaf

Palembang, corongnews.com –

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pengurus Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Palembang, kembali menggelar Khitan Gratis. kali ini, khitan untuk Mualaf.

Khitan massal bagi muallaf juga merupakan program dari DPD BKPRMI Palembang dan bekerja sama dengan Klinik Umat. Khitan bagi mualaf dilakukan di Klinik Ummat beralamatkan diKomplek Pondok Palembang Indah, Blok E1 No.12 Talang Kelapa, Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Ketua DPD BKPRMI Palembang, HM Ifan Fahriansyah mengatakan, sudah banyak muallaf yang telah dikhitan dari berbagai umur, kisaran 17 tahun hingga 30 tahun. Khitan massal mualaf ini, merupakan sarana bagi muallaf untuk menjalankan Syariat Islam.

“Kita memastikan, bahwa yang dikhitan adalah orang yang sudah memeluk Islam dengan keinginan sendiri,” ucap Ifan pada, Jumat (26/3/2021).

Ifan menyebutkan, kebanyakan peserta khitan mengetahui informasi tersebut melalui berita yang beredar dari media. Ifan juga mempersilahkan bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi memberi hadiah untuk peserta khitan dalam bentuk apapun, sebagai penyemangat.

Lokasi khitan akan diadakan di tiga lokasi yaitu Klinik Umat Talang Kelapa, Klinik Ummat Gandus dan Klinik Insan Mulia yang beralamatkan di sekitar Pasar Kuto Palembang.

“Ada belasan petugas kesehatan yang siap berkontribusi dalam khitan gratis ini,” ujar Ifan.

Kegiatan khitan gratis bagi muallaf dan santri terus diadakan oleh DPD BKPRMi Palembang.

Pada (3/4/2021) juga akan menyelenggarakan khitan massal bagi santri di Masjid Nurul Huda, Dwikora Palembang.

Mualaf inisal RS (25) mengucapkan, dirinya mengikuti khitan karena telah mengetahu bahwa khitan merupakan kewajiban bagi seorang muslim. Ia menjadi mualaf atas keinginan sendiri.

“Awalnya keluarga tidak mendukung, namun karena kewajiban jadi tetap dilakukan dan keluarga akhirnya tidak melarang,” tutur mahasiswa di salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Sumsel ini.

RS menceritakan dirinya menjadi muallaf melalui proses yang panjang. Beberapa saat yang lalu sempat berkonsultasi bertanya seputar Islam dg ifan, ang juga ketua DPD BKPRMI Kota Palembang.
Ia mengetahui khitan gratis bagi muallaf ini dari temannya

Sementara Ketua YBM PLN UIS2JB, Kgs. H.M Fauzi mengatakan khitan massal bagi muallaf merupakan hal yang baru. Ia sangat mengapresiasi inisiatif ini.
Tentu ini merupakan hidayah dari Allah SWT, dan kita sebagai sesama muslim terpanggil untuk saling membantu.

“support YMB PLN pada kegiatan Ini menjadi bukti dan dapat menambah semangat bagi pegawai PLN untuk berbagi,” tutup Fauzi.

YBM PLN UIS2JB datang untuk memberikan hadiah bagi peserta khitan, dengan harapan kekuatan umat muslim menjadi bertambah, serta zakat dari pegawai PLN menjadi berkah.(red)

No More Posts Available.

No more pages to load.