Bawa Pengaduan Ke Kejagung RI, FPGSS Akan Laporkan Dugaan Indikasi Korupsi Beberapa Instansi Dinas Di Sumatera Selatan 

oleh -233 views
oleh

Palembang,corongnews.com

Forum Pemuda Garuda Sumsel atau FPGSS dalam waktu dekat ini akan membuat pengaduan ke Kejaksaan Agung Republik Indonesia untuk melaporkan adanya dugaan indikasi korupsi di beberapa instansi yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

Hal ini sebagaimana disampaikan langsung oleh Ketua FPGSS, Iqbal Tawakal kepada wartawan menjelaskan bahwa dirinya dalam waktu dekat ini akan menyampaikan surat laporan pengaduan ke Kejagung RI di Jakarta terkait adanya dugaan indikasi korupsi di beberapa instansi Dinas yang ada di Sumatera Selatan, Minggu (28/01/24).

Iqbal menjelaskan, FPGSS merupakan organisasi kemasyarakatan dalam hal ini sebagai sosial kontrol dan berdasarkan Undang – Undang Nomor 9 Tahun 1998 Tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum Baik lisan maupun tulisan. Maka FPGSS dalam waktu dekat ini akan menggelar aksi unjuk rasa menyampaikan aspirasi serta memberikan Laporan Pengaduan pada hari Selasa mendatang, jelasnya.

“FPGSS akan mendatangi kantor Kejagung RI di Jakarta untuk melakukan aksi unjuk rasa menyampaikan aspirasi dan memberikan laporan pengaduan terkait adanya dugaan indikasi korupsi di Sumatera Selatan,” kata Iqbal.

Iqbal juga mengatakan bahwa laporan pengaduan yang akan diserahkan ke Kejagung RI nanti itu terkait adanya dugaan indikasi korupsi seperti di Dinas PU BM dan Tata Ruang Provinsi Sumsel, Disperkim dan Dishub Provinsi Sumsel, lalu PU BM dan Perkim OKU Selatan, serta Dinas pendidikan, Dinas Perhubungan Kota Palembang. Kemudian di PU BM OKU Timur, dan Kementerian sosial terkait kordinator PKH. Ditambah lagi laporan pengaduan terkait Dana Desa Kabupaten OKI serta BKD dan PMD OKI, ujarnya.

Lebih lanjut Iqbal menuturkan bahwa dalam aksi dan laporan pengaduannya nanti di Kejagung RI, FPGSS akan menuntut dan mendesak pihak Kejagung untuk segera turun ke Provinsi Sumatera Selatan agar memanggil dan memeriksa pihak-pihak terkait.

“Selain itu, kami juga akan mendesak Kejagung RI agar segera menyelidiki adanya dugaan indikasi korupsi di beberapa instansi Dinas tersebut, tambah Iqbal. (afan)

No More Posts Available.

No more pages to load.