Sukses Peluncuran Komik Bebahaso Palembang Tentang Keberhasilan Pembangun Kota Palembang

oleh -226 views
oleh

Palembang, corongnews.com

Keberhasilan Pembangun di Kota Palembang kini bisa diketahui oleh khalayak banyak lewat Komik Bebahaso Palembang yang baru diluncurkan pada Senin 31/10/22 dikantor Bappeda Litbang Kota Palembang.

Hadir dalam acara Peluncuran Komik Bebahaso Palembang tersebut, Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin, Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa dan Kepala Bappeda Litbang, Ir. H. Harrey Hadi, MS. Hadir juga Kepala Dinas sosial Palembang, Kadis PU Perkim dan Kepala Dinas Perdagangan serta Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang.

Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa, saat diwawancarai wartawan mengatakan bahwa warga Kota Palembang bisa melihat perencanaan pembagunan dan sisi pelaksanaan serta evaluasi hampir selama 4 tahun pembangunan di akhir priode ke pemimpinan Walikota, tentu mudah untuk dicerna warga masyarakat beberapa isi karikatur cukup banyak berupa program kegitan RPJMD ada disana termasuk juga program kegiatan seluruh OPD semua terlihat di gambar komik berbahasa Palembang.

“Komik ini bagaimana kedepanya untuk isi dan kemesanya lebih menarik lagi bisa dipublikasi melalui media sosial lainya lebih enak untuk di sosialisasikan kepada masyarakat. Pembuatan komik ini tanpa APBD, besar kemunkinan nanti kita ajak yang tergabung dalam CSR untuk di perbanyak dan kita salurkan anak-anak sekolah berupa bentuk digital serta kita sebarkan melalui media sosial,” ujarnya.

Selain itu, Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin, ketika dimintai keterangannya terkait kegiatan tersebut menerangkan bahwa dirinya menghadiri peluncuran komik berbahasa Palembang di Bappeda kota dan keterangan dari Kepala Bappeda jika komik ini baru pertama kali di Indonesia yang berbahasa Palembang.

“Alhamdullialah ini terobosan terbaru, sehinga kita mengetahui pembangunan Kota Palembang melalui komik berbahasa Palembang dan kita apresiasi kepada Bappeda serta dengan harapan bahwa ini bisa memberikan wawasan dan edukasi melalui inovasi membaca komik berbahasa Palembang,” ujar Zainal Abidin.

Ditempat yang sama, Kepala Bappeda Litbang Kota Palembang, Ir. Harrey Hadi, MS saat dimintai keterangannya mengatakan bahwa peluncuran komik bahasa Palembang ini menceritakan keberhasilan kota Palembang yang ditulis melalui gambar supaya enak dibaca dan mudah dipaham oleh masyarakat.

“Intinya masyarakat dapat membaca dan memahami bacaan tersebut bagaimana Pemerintah Kota Palembang memecahkan masalah pemukiman kumuh, genangan air dan kemacetan yang tersaji dalam cerita komik tersebut,” kata Ir. Harrey Hadi, MS.

Melalui Sekretaris Daerah dan diinisator oleh Bappeda Palembang, komik ini akan berbentuk digitalisasi dan juga mungkin akan berbentuk print out serta penyebaran komik ini ke setiap sekolah-sekolahan dan masyarakat juga. Harapnya komik bahasa Palembang ini dapat dikenal seluruh Indonesia dan bahkan sampai ke mancanegara, ujar Ir. Harrey Hadi, MS. (afan)

No More Posts Available.

No more pages to load.