Kandidat Capres 2024 Mulai Tarik Relawan Jokowi ; Ojo Kesusu!

oleh -515 views
oleh

corongnews.com –

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan kondisi terkini relawannya. Jokowi menyebut relawannya sudah mulai ditarik-tarik untuk mendukung sejumlah tokoh yang digadang-gadang sebagai kandidat capres 2024. Siapa kandidat capres yang merayu-rayu relawan Jokowi?

Awalnya Jokowi mengatakan bahwa relawannya pasti akan dikait-kaitkan dengan para kandidat capres. Jokowi yakin relawannya akan menjadi rebutan banyak pihak.

“Saya tahu relawan Jokowi termasuk Seknas Jokowi ini seksi, seksi. Pasti akan ditarik-tarik ke sana-kemari oleh para calon yang ingin maju pada pemilihan presiden 2024, akan menjadi rebutan banyak pihak untuk didekati,” kata Jokowi dalam video sambutan di acara rapimnas Seknas Jokowi seperti dikutip, Minggu (13/6/2021).

Memang bukan tanpa alasan jika nantinya relawan Jokowi menjadi rebutan. Terbukti, mereka berhasil mengantarkan Jokowi menjadi Presiden RI untuk dua periode.

“Karena para relawan ini telah terbukti bisa mengantarkan, mengantarkan saya menjadi presiden Republik Indonesia dua periode, bener nggak?” ucap Jokowi sambil tersenyum.

Lantas, siapa yang merayu-rayu relawan Jokowi? Sayangnya Jokowi tidak mengungkapkan.

“Sekarang saja sudah ada relawan Jokowi yang ditarik-tarik untuk mendukung A, sudah ada yang dirayu-rayu untuk mendukung si B, dan dirangkul oleh si C, dan sebagainya,” sebutnya.

Jokowi menyarankan agar tidak tergesa-gesa mengambil keputusan. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengajak relawannya membaca konstelasi politik dengan baik.

“Oleh sebab itu, saya menyarankan kepada para relawan untuk mengamati dulu, jangan tergesa-gesa, ojo kesusu. Mari kita pelajari bersama-sama konstelasi politik, kita pelajari bersama-sama peta politiknya dengan baik,” ujar Jokowi.

Masih ada waktu untuk membaca konstelasi politik Tanah Air. Itu keyakinan Jokowi yang disampaikan kepada relawannya.

“Saya melihat masih ada waktu yang cukup untuk melakukan itu semuanya,” terangnya.

Jokowi pun menyatakan pada saatnya bakal mengumumkan ke mana relawannya akan berlabuh. Tapi sekarang, Jokowi mengajak relawannya untuk membantu mengatasi pandemi COVID-19.

“Nanti pada saatnya saya akan berbicara. Saya akan menyampaikan ke mana kapal besar relawan Jokowi ini akan kemudinya kita arahkan, dan untuk saat ini saya mengajak sekali lagi para relawan semuanya, untuk fokus membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi COVID,” sebutnya.

Salah satu kelompok relawan Jokowi memang sempat menyatakan arah terkait Pilpres 2024 adalah Relawan Jokowi Mania (JoMan) yang telah menyatakan dukungan ke salah seorang tokoh yang digadang-gadang menjadi kandidat capres di 2024. JoMan bermanuver mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Ketua Umum Relawan JoMan Immanuel Ebenezer atau Noel menyebut Indonesia butuh Ganjar di 2024. Ganjar dinilai tidak punya dosa, walaupun tidak dijelaskan kategori dosa seperti apa yang dimaksud.

“Wahai para kereta tua, sadarlah. Beri kesempatan kepada yang muda untuk membawa Indonesia menjadi lebih baik,” ucap Noel dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (2/6/2021).

“Yang tua sudahlah. Beri kesempatan kepada generasi baru yang tak punya dosa masa lalu. Sosok itu ada di Ganjar,” imbuhnya.

Meski demikian, Noel tak masalah jika para ‘kereta mogok’ tersebut tetap maju Pilpres 2024. Noel tak menyebutkan nama siapa para ‘kereta mogok’ yang disinggungnya ini.

“Nggak ada yang larang juga. Hanya saja untuk kebaikan bangsa dan negara. Toh mereka sudah diberi kesempatan,” ujarnya. (Detikcom)

No More Posts Available.

No more pages to load.