Sutami Ismail, S. Ag Meminta Pemerintah Kota Palembang Untuk Menjaga Asetnya. 

oleh -711 views
oleh

Palembang, corongnews.com –

 

Sutami Ismail, S. Ag, Anggota DPRD Kota Palembang, dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa saat dimintai keterangannya terkait aset milik Pemerintah Kota Palembang meminta kepada pemerintah untuk menjaga asetnya. Hal ini sebagaimana disampaikan langsung oleh Sutami Ismail, S. Ag, disela-sela sebelum Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang pada Selasa, 01/03/22.

Sutami Ismail, S. Ag, mengatakan bahwa aset-aset pemerintah kota yang ada untuk selalu dijaga dan dipelihara secara baik karena itu adalah modal, baik itu tanah, bangunan maupun kendaraan.

“diduga baik tanah ataupun bangunan ada yang masih dipakai atau yang dipinjam pakai untuk kepentingan pribadi serta lahan yang dikuasai oleh segelintir masyarakat untuk itulah pemerintah harus mengaudit data-data aset Pemerintah Kota karena tidak mudah memelihara aset ini”, ujar Sutami Ismail, S. Ag.

Hal ini tentu penting dilakukan karena paling tidak ketika akan menambah aset tidak membebani APBD. Makanya, kepada pemerintah kita minta untuk harus betul-betul menjaga dan memelihara aset.

“yang kira-kira aset terlantar, yang mau dipakai tidak bisa lagi, yang masuk aturan lelang, ya harus dilelang dari pada buruk paling tidak untuk menambah PAD kita. Seperti contoh kendaraan dinas, atau barang yang terabaikan. Aset tanah, pemerintah harus selektif soal tanah itu, kalau memang tanah itu milik kita ya kita urus suratnya dan kalau itu bukan punya kita tidak perlu diurusi”, kata Sutami Ismail, S. Ag.

Untuk bangunan atau gedung bekas perkantoran milik Pemkot yang tidak terpakai, Sutami Ismail, S. Ag, berharap untuk dilakukan revitalisasi untuk kebutuhan OPD. Selain itu, Sutami Ismail, S. Ag, kembali menegaskan bahwa semua aset milik Pemkot untuk selalu dijaga dan dipelihara secara baik. (afan)

No More Posts Available.

No more pages to load.