Ryonaldo Juliantino : Teman-teman Disabilitas Adalah Bagian Saya

oleh -290 views
oleh

Palembang, CorongNews

Sosialisasi calon legislatif DPR RI, No..4 dari PDI Perjuangan, Ryonaldo Juliantino, dari Dapil l Sumsel, berlangsung lancar.

Di depan puluhan anggota komunitas Tunarungu Sumsel, bertempat di Kelurahan 32 Ilir Palembang, pada Senin (15/01/24) malam, bung Ryonaldo, akrab dipanggil bung Aldo, juga menyampaikan pesan pesan pasangan capres no.3 Ganjar pranowo-Mahfud MD.

Menurut bung Aldo, beliau sangat berterima kasih atas undangan malam itu sehingga dapat berjumpa dan bercerita dengan teman teman komunitas tunarungu Sumsel. Ke depan jikalau terpilih dan dilantik menjadi legislatif, bung Aldo akan sangat perhatian dengan perjuangan teman teman disabilitas mengingat salah satu anak kandung beliau juga berkebutuhan khusus.

Dihubungi awak media ini, disela kesibukannya kampanye dari Palembang, Banyuasin, Muba, musirawas, Linggau, Muratara, bung Aldo menyampaikan bahwa Capres Ganjar pranowo – Mahfud MD sempat dialog bersama Badan Pengurus Pusat (BPP) Persatuan Pengusaha Disabilitas Indonesia (PERPEDIN), yang akan menggagas Kementerian Pemberdayaan Disabilitas.

Saat itu, sedang perhelatan menghadiri Kirab Budaya Nitilaku dalam rangka HUT ke-74 Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Minggu (17/12/2023).

Perlu diketahui juga, Populasi penyandang disabilitas yang tercatat Survei Ekonomi Nasional (Susenas) sejumlah 28,05 juta jiwa. Jumlah ini setara 10,38 persen populasi nasional pada 2020, dengan jumlah kaum difabel terbanyak pada usia lanjut.

Dalam pandangan Ketua Tim Pemenangan Daerah Sumsel Ganjar-Mahfud, dihubungi melalui jaringan pribadi, bung Yahya Maya Sakti, dimintai komentar tentang teman teman berkebutuhan khusus di Sumsel, beliau berpendapat hak politik mereka harus juga mendapat perhatian khusus.

Bahkan tiga kali berturut-turut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meraih penghargaan, sebagai pembina pemenuhan hak disabilitas di dunia kerja Inklusif. Hingga Oktober 2022, di Jateng ada 216 perusahaan, dengan jumlah tenaga kerja difabel mencapai 2.057 orang.

No More Posts Available.

No more pages to load.