Perkuat Kerja Sama Masyarakat Hukum Kesehatan Indonesia (MHKI) Sambangi Dinkes Kota Palembang 

oleh -479 views
oleh

Palembang,  corongnews.com –

 

Dalam rangka memperkuat kerja sama dengan berbagai pihak dalam hal ini instansi kesehatan, Masyarakat Hukum Kesehatan Indonesia (MHKI) melakukan kunjungan kerja organisasi ke Dinas Kesehatan Kota Palembang.

Kunjungan kerja ke Dinkes itu dilakukan pada hari Kamis, 3/02/22 yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, dr. Hj. Fenty Aprina, M. Kes. beserta Plt. Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, Yudhi Setiawan, S.K.M., M. Epid serta dr. Yuliarni, M.Kes selaku Kabid Yankes.

Sementara itu, MHKI Kota Palembang sendiri dihadiri oleh tiga orang, yakni Ketua dr. H.M. Andri Gunawan, M.H.,C.Med, bersama Junaidi, SH., M.H.,CLA. Wakil Ketua Lembaga Pendidikan & Pelatihan Hukum Kesehatan MHKI Palembang dan Sabda Wahab, S.Farm., MH. Kes Wakil Ketua Bidang Hukum Obat Makanan.

Selain memperkuat kerja sama, kunjungan ini juga dalam rangka mengajak Dinas Kesehatan untuk terlibat dalam acara webinar yang nanti akan diselenggarakan oleh MHKI. Kunjungan MHKI pun adalah bagian dari jalinan silaturrahmi yang harus tetap dijalin karena merupakan kunjungan yang kedua yang dilakukan oleh MHKI ke Dinas Kesehatan Palembang.

Kadinkes Kota Palembang, dr. Hj. Fenty Aprina, M. Kes. menyampaikan dalam sambutannya, mengatakan mengapresiasi atas kedatangan MKHI Palembang ke Dinas Kesehatan Kota Palembang, semoga dengan adanya MHKI Palembang ini bisa lebih banyak melindungi tenaga kesehatan dan mudah-mudahan juga semoga MHKI Palembang bisa mengedukasi Tenaga Kesehatan & Masyarakat Tentang Hukum Kesehatan di Kota Palembang.

Saat dimintai keterangan pun Kadinkes Kota Palembang, dr. Hj. Fenty Aprina, M. Kes. mengatakan bahwa keberadaan MHKI Palembang ini tentunya mempunyai visi untuk membangun hukum di sektor kesehatan dan sekali lagi Kadinkes mengapresiasi itu.

“kami sangat apresiasi dan mudah-mudahan apa yang menjadi visi dari MHKI bisa bermanfaat terutama untuk tenaga kesehatan di Kota Palembang ini agar bisa mendapatkan perlindungan dalam menjalankan tugasnya”, ujar Kadinkes Kota Palembang, dr. Hj. Fenty Aprina, M.Kes.

Terkait adanya acara webinar yang akan diselenggarakan oleh MHKI nanti, Kadinkes Kota Palembang, dr. Hj. Fenty Aprina, M.Kes. turut mengatakan bahwa dirinya merasa senang karena ini merupakan hal baru yang akan membuka wawasan semua petugas kesehatan untuk menjalankan tugasnya setiap hari.

“kita berharap dengan adanya kunjungan ini membuat kita semua, sektor kesehatan, fasilitas pelayanan kesehatan itu lebih melek hukum dan tidak takut terhadap hukum kesehatan ini. Dengan adanya MHKI ini, wawasan kita tentang hukum kesehatan bisa meningkat”, tambah Kadinkes Kota Palembang, dr.Hj.Fenty Aprina, M.Kes.

Pada kesempatan yang sama, Ketua MHKI Kota Palembang, dr. H.M. Andri Gunawan, M.H.,C.Med saat dimintai keterangannya terkait kunjungan kerja organisasi MHKI ke Dinkes Kota Palembang kali ini, mengatakan sangat berterima kasih atas sambutan yang diberikan Oleh Ibu Kadinkes Beserta jajarannya. MHKI Palembang juga mengucapkan terima kasih atas kesediaan Kadinkes Kota Palembang Untuk memberikan Opening Speech dan melibatkan Tenaga Kesehatan di Puskesmas Kota Palembang dalam Acara “The 2 Webinar Hukum Kesehatan MHKI Palembang”.

Semoga Jalinan kerjasama yang sudah terjalin antara dinas Kesehatan Kota Palembang bisa ditingkatkan dalam bentuk kerjasama (MOA). Sehingga jalinan sinergi dan kerjasama dapat lebih luas dan berdaya guna. Dalam Mengembangkan Hukum Kesehatan dan Memberikan Perlindungan Hukum Bagi Tenaga Kesehatan dalam Bekerja. (afan)

No More Posts Available.

No more pages to load.