Mantan Wapres H Jusuf Kalla Dukung Koalisi Amin dan Ganjar-Mahfud jika…

oleh -100 views
oleh
Mantan Wapres H Jusuf Kalla Dukung Koalisi Amin dan Ganjar-Mahfud jika...
H Jusuf Kalla

JAKARTA, ExtraNews – Wacana bergabungnya kubu paslon Capres-Cawapres Nomor Urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dengan kubu paslon 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD jika Pilpres berlangsung dua putaran didukung Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla.

Menurut sosok yang akrab disapa JK itu, Pilpres 2024 yang diikuti lebih dari dua kandidat capres-cawapres sangat sulit untuk dimenangkan satu putaran.

Hal ini disampaikan JK dalam program Karni Ilyas yang disiarkan tvOne dengan tema “Manuver King Maker Jusuf Kalla di Pusaran Pilpres 2024”, Jumat malam (19/1/2024).

“Semua partai kan pada dasarnya ingin mempunyai kewenangan dan satu-satunya dapat kewenangan, (dengan masuk) di pemerintahan itu sendiri,” kata JK.

Wacana penggabungan koalisi Amin dan Ganjar-Mahfud mencuat karena kubu pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka diyakini bakal lolos putaran kedua.

“Karena itu koalisi baru akan membawa partai-partai yang mungkin persaingan menjadi lebih kerjasama,” sambung politikus senior Partai Golkar itu. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.