Aksi Demo Di Kejati, JAKOR Minta APH Serius Dalam Mengusut Tuntas Dugaan KKN Di Bank Sumsel Babel Hingga Menetapkan Tersangka

oleh -243 views
oleh

Palembang,corongnews.com

Setelah melakukan aksi demo didepan Kantor Pusat Bank Sumsel Babel, massa aksi dari Dewan Pimpinan Jaringan Anti Korupsi Sumsel atau JAKOR melanjutkan aksinya ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan untuk mempertanyakan sejauh mana proses dari Laporan Pengaduannya terkait dugaan indikasi KKN di beberapa Cabang Bank Sumsel Babel, Selasa (14/05/24).

Fadrianto, TH selaku Koordinator Aksi yang didampingi oleh RA. Wijaya dalam orasinya mengatakan bahwa kedatangan JAKOR ke Kejati Sumsel ini untuk mempertanyakan sejauh mana proses yang sudah dilakukan oleh pihak Kejati terhadap Laporan Pengaduan yang telah disampaikan JAKOR terkait dugaan indikasi KKN di Bank Sumsel Babel Cabang Martapura, Bank Sumsel Babel Cabang Pangkal Pinang, Bank Sumsel Babel Cabang Pembantu Bandara Mas dan Bank Sumsel Babel Cabang Manggar.

“Selain itu kami juga mempertanyakan Laporan Pengaduan terkait dugaan KKN di Balai Pemantapan Kawasan Hutan Wilayah II, Palembang pada Pengadaan Perangkat Pengolah Data dan Informasi serta Kegiatan Pengadaan Peralatan Fasilitas Perkantoran,” jelasnya.

Dalam aksinya di Kejati Sumsel ini, JAKOR meminta :

1. Meminta Aparat Penegak Hukum atau APH serius dalam mengusut tuntas dugaan KKN di Bank Sumsel Babel dan segera menetapkan tersangka.

2. Meminta Kejaksaan Tinggi Sumsel untuk segera menetapkan tersangka pada Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Martapura, Bank Sumsel Babel Cabang Pangkal Pinang, Bank Sumsel Babel Cabang Pembantu Bandara Mas dan Bank Sumsel Babel Cabang Manggar karena diduga telah memenuhi unsur Actus Reus dan Mens Rae dan atau memiliki atau unsur kesengajaan.

3. Meminta Kejati Sumsel segera memanggil dan meminta keterangan Kepala Balai Pemantapan Kawasan Hutan Wilayah II, Palembang atas dugaan KKN pada Pengadaan Perangkat Pengolah Data dan Informasi serta Kegiatan Pengadaan Peralatan Fasilitas Perkantoran.

Ditempat yang sama, Vanny selaku Kasi Penkum Kejati Sumsel ketika menjumpai massa aksi turut menyampaikan pendapatnya dengan mengatakan bahwa apa yang sudah disampaikan tadi akan segera disampaikan kepada pimpinan dan setiap Laporan Pengaduan yang masuk tentunya akan ditindak lanjuti. (afan)

No More Posts Available.

No more pages to load.