14 Peserta PPSL di PTP UIN Raden Fatah Bersiap Lanjut Studi Luar Negeri

oleh -207 views
oleh

CorongNews.com – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang menutup Program Persiapan Studi Lanjut (PPSL) S2/S3 Luar Negeri dan Language Academic and Preparation Program (LAPP) Tahun anggaran 2023 di Auditorium Rektorat kampus Jakabaring, UIN Raden Fatah Palembang, Jum’at (23/2/24).

UIN Raden Fatah telah sukses menjadi Perguruan Tinggi Pelaksana (PTP) PPSL 2023 selama 3 bulan, dengan progres peserta yang meningkat dan cukup baik.

Dr. Amiruddin Kuba, M.A., Kepala Seksi Kemahasiswaan Diktis Kemenag RI dan sekaligus PIC PPSL-LAPP memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada UIN Raden Fatah Palembang, yang telah sukses menjadi PTP PPSL 2023.

“UIN Raden Fatah telah memberikan pelayanan yang terbaik sebagai PTP PPSL di tahun pertamanya. Terima kasih atas bantuan dan fasilitas serta telah mendukung penuh program ini, hingga PPSL 2023 dapat berjalan dengan baik,” ujar Amiruddin.

Dr. Amiruddin juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah mengikuti PPSL, yang berperan aktif, bersungguh-sungguh dan mengikuti segala aturan yang diberikan.

“Dari progres yang sudah ada ini cukup menggembirakan, karena hasil yang didapatkan oleh peserta ini dapat digunakan untuk mendaftar program beasiswa studi lanjut S2 dan S3 Luar Negeri. Kenaikan sangat signifikan dalam waktu 3 bulan ini adalah hal yang luar biasa,” ungkapnya.

Sementara itu, mewakili Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Nyayu Khodiah, S.Ag., M.Si yaitu Kepala Pusat Pengembangan Bahasa Drs. Herizal, M.A juga menyampaikan salam dari Rektor UIN Raden Fatah yang belum bisa hadir dalam penutupan PPSL kali ini. Herizal juga mengucapkan selamat kepada peserta yang telah menyelesaikan Program Persiapan Studi Lanjut (PPSL) luar negeri ini selama 3 bulan penuh lamanya.

“Selama 3 bulan lamanya kurang lebih 300 jam pelajaran, para peserta telah mendapatkan banyak pembelajaran untuk persiapan studi lanjut luar negeri, mulai dari academic writing, International English Language Testing System (IELTS) preparation, moderasi beragama, sharing session, research, hingga pengembangan SDM Dosen dan jejaring,” jelas Herizal.

Dr. Khoirawati, S.Ag., M. Ag., selaku Ketua Panitia Pelaksana PTP PPSL UIN Raden Fatah juga melaporkan progres peserta cukup baik. Terjadi peningkatan skor IELTS yang cukup signifikan. Bahkan ada beberapa peserta berhasil mendapatkan LoA dari universitas luar negeri.

“Diharapkan para peserta yang mengikuti program ini serius untuk melanjutkan studi lanjut ke luar negeri baik S3 maupun S2,” ujar Khoirawati.

Penutupan PPSL 2023 ini juga diselenggarakan serentak pukul 13.00 WIB bersama dengan 15 PTP PPSL tahun anggaran 2023.

Dalam penutupan PPSL ini, UIN Raden Fatah juga memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada peserta PPSL terbaik (the best IELTS Skill Improvment, the best research proposal skill improvment, the most favorite participant 1, 2, dan 3), instruktur terbaik dan juga panitia terbaik.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Biro AUPK, Dr. Dur Brutu, M.A., Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Dr. Syahril Jamil, M. Ag., dan juga Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr. Achmad Syarifuddin, MA.

No More Posts Available.

No more pages to load.