Kemenag Buka Beasiswa Santri 2024, UIN Raden Fatah Tawarkan Prodi Jurnalistik dan Ilmu Perpustakaan

oleh -84 views
oleh

CorongNews.com – Pendaftaran Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) 2024 resmi dibuka. Proses pendaftaran bisa dilakukan sejak 3-13 Juli 2024. Dikutip dari website kemenag.go.id Waryono Abdul Ghofur selaku Plt Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama mengatakan bahwa dengan adanya program beasiswa PBSB ini membuka peluang bagi santri di seluruh Indonesia untuk melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi.

“Alhamdulillah, pendaftaran PBSB secara online dibuka mulai 3 Juli 2024. PBSB ini peluang bagi para santri di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, kami mengundang para santri untuk mengambil kesempatan dan mendaftarkan diri dengan melengkapi persyaratan yang sudah ditentukan”, terangnya

Kuota beasiswa bagi santri tahun ini ditargetkan 1.000 santri untuk melanjutkan studi ke jenjang Strata satu (S1), Strata dua (S2), dan Strata tiga (S3). Proses pendaftaran beasiswa dapat dilakukan melalui aplikasi Pusaka Kementerian Agama atau melalui laman https://pendaftaran-beasiswa.kemenag.go.id/pbsb.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Nyayu Khodijah S.Ag., M, Si menyambut baik Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) ini, terlebih tahun ini UIN Raden Fatah Palembang untuk pertama kalinya menjadi perguruan tinggi mitra dalam penyaluran program beasiswa ini.

“Alhamdulillah tahun ini adalah tahun pertama UIN Raden Fatah Palembang menjadi perguruan tinggi mitra Kementerian Agama dalam penyaluran Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB)”, ungkapnya

UIN Raden Fatah Palembang menawarkan dua program studi dalam program beasiswa santri ini yaitu prodi Jurnalistik dan Ilmu Perpustakaan. Nyayu Khodijah mengatakan bahwa prodi Jurnalistik dan Ilmu Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang telah terakreditasi Unggul, bahkan dari 12 Perguruan Tinggi yang memiliki prodi Jurnalistik di Indonesia, prodi Jurnalistik UIN Raden Fatah Palembang menjadi prodi pertama yang terakreditasi Unggul di Indonesia.

No More Posts Available.

No more pages to load.