UIN Raden Fatah Ikuti Konferensi Internasional di Istanbul Turki

oleh -139 views
oleh

CorongNews.com – Sepuluh Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang menjadi presenter dan mengikuti The 2nd International Conference in Technology, Humanities and Management (ICHTM) 2024, di Istanbul Medipol University, Turkiye, Rabu (29/5/24).

The 2nd ICHTM 2024 yang diikuti hampir 200 peneliti dari berbagai negara tersebut mengusung tema “Embracing Technology for Sustainability in Humanities and Management”.

Konferensi Internsional ini diikuti secara online dan offline oleh dosen dan peneliti dari berbagai negara, diantaranya Indonesia, Malaysia, Brunai Darussalam, Bangladesh, Inggris, dan Turki selaku tuan rumah.

Pada The 2nd ICHTM 2024 kali ini, Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si selaku Keynote Speaker menyampaikan materinya yang bertema “Dampak Teknologi dalam Psikologi Pendidikan (Technology Impacts on Education Psychology: Evidence from Islamic Higher Education in Indonesia)”.

Prof. Nyayu mengatakan bahwa para dosen yang menjadi presenter pada konferensi internasional ini berfungsi sebagai representatif UIN Raden Fatah Palembang bahkan Indonesia dalam membahas isu-isu penting mengenai berbagai masalah di Indonesia dan dunia.

“Dalam konferensi internasional ini, para dosen yang menjadi presenter akan membahas berbagai isu penting di Indonesia dan dunia, mencakup teknologi, komunikasi, informatika, kemanusiaan, dan bisnis manajemen,” ujarnya.

Lebih lanjut, Prof. Nyayu menyampaikan bahwa proses seleksi research paper Dosen UIN Raden Fatah yang terpilih untuk dipresentasikan dalam the 2nd ICHTM 2024 ini cukup ketat, sehingga dapat menghasilkan presentasi yang optimal.

“Dalam konferensi internasional ini, Dosen UIN Raden Fatah telah berhasil tampil dengan sangat baik, membanggakan dan menghasilkan presentasi yang optimal,” ungkapnya.

Rektor UIN Raden Fatah juga menyampaikan bahwa UIN Raden Fatah memberikan dukungan penuh bagi 6 dosen terpilih yang berhasil mendapat predikat paper terbaik, diantaranya memberikan pendanaan secara penuh (transportasi, akomodasi, dan fee registrasi).

“Konferensi Internasional kali ini juga merupakan upaya untuk membawa UIN Raden Fatah tidak hanya unggul tapi berdaya saing dan menjadi top university di Asia Tenggara,” tegas Rektor.

Dalam kesempatan tersebut Prof. Nyayu juga mengatakan sangat senang dapat terlibat dalam konferensi internasional ini dan mengajak para dosen untuk mengembangkan literasi melalui karya tulis ilmiah.

“Harapan kedepannya dengan terlaksananya konferensi internasional ini para dosen UIN Raden Fatah Palembang dapat terus mengembangkan literasinya melalui karya tulis ilmiah. Karena hal itu digunakan untuk memperkuat keilmuan di bidang masing-masing dan meningkatkan nilai pengembangan potensi diri seorang dosen,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini juga Rektor UIN Raden Fatah meminta kepada presenter yang telah mendapat dukungan penuh dari UIN untuk terus menjalin kerjasama dan berkolaborasi dengan dosen dan peneliti dari luar negeri.

“Diharapkan dari jalinan jaringan internasional ini, semua dosen dapat meningkatkan rekognisi universitas dalam level dunia,” harapnya.

Sementara itu, menurut Kepala Pusat Layanan International (PLI), Susi Herti Afriani, Ph.D, mengatakan bahwa lawatan tahunan ini merupakan kali kedua diadakannya kegiatan ilmiah untuk memberi wadah bertukarnya pemikiran, pengalaman pada level internasional, sehingga memberikan peluang yang sangat besar untuk pengembangan dan kemajuan dunia global melalui penelitain ilmiah.

Adapun Sepuluh 10 Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang yang mengikuti konferensi internasional dan menjadi presenter tersebut yaitu Mutmainah Juniawati, M. E, Dr. Fenny Purwani, M.Kom, Dr. Delima Engga Maretha, S.Pd., M.Kes, Susi Herti Afriani, Ph.D, Muhamad Rahman Bayumi, M.E, Deky Anwar, Ph.D, Manauli

No More Posts Available.

No more pages to load.