Sosialisasi INPRES No. 12 Tahun 2016 Tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental

oleh -204 views
oleh

Palembang, corongnews.com –

Acara Sosialisasi INPRES No. 12 Tahun 2016 Tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental yang dilakukan pada Senin, 07/11/22, di Grand Atyasa Convention Center, Palembang berlangsung sukses.

Hadir dalam acara tersebut Kaban Kesbangpol Palembang, H. Ahmadi Damrah, SE. MM, Asisten I Pemkot Palembang, dan Dandim Kota Palembang, Kol. Inf Sumarlin Marzuki SE serta beberapa lembaga dan Ormas yang lainnya.

Kaban Kesbangpol Palembang, H. Ahmadi Damrah, SE. MM, saat menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Sosialisasi INPRES No. 12 Tahun 2016 Tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental ini sesuai dengan program Presiden terkait Nawacita, dimana disitu terdapat nilai untuk Indonesia mandiri, tertib, dan Indonesia melayani karena semua urusan bisa dipermudah lewat Dinas-Dinas termasuk di Pemerintah Kota Palembang.

“Indonesia melayani berarti setiap apapun urusan itu harus dipermudah, disana ada bidangnya, serta bidang urusan lainnya. Ada Indonesian tertib, berarti yang menjalankan tugas untuk ketertiban itu supaya Palembang tertib serta Indonesia mandiri ialah dengan mandiri ekonomi kreatif dibawah dinas yang menjalankan fungsi tersebut,” ujarnya.

H. Ahmadi Damrah, SE. MM berharap kegiatan ini bisa sukses dan peran Pemerintah serta peran seluruh lapisan masyarakat dalam mewujudkan Nawacita ini dapat berjalan sebagaimana yang sudah tercantum dalam INPRES No. 12 Tahun 2016 Tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental.

Selain itu, ditempat yang sama, Dandim Kota Palembang, Kol. Inf. Sumarlin Marzuki, SE saat diwawancarai wartawan mengatakan bahwa mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya untuk mengingatkan kembali dan memelihara Nasionalisme karena Nasionalisme ini sangat penting serta harus kita tularkan dan dijaga setiap hari.

“Harapannya tidak hanya event ini saja, artinya dalam keseharian kita harus tetap menggelorakan, menjaga semangat Nasionalisme, rasa kebangsaan, rasa kepedulian dan gotong royong saling membantu,” ujar Kol. Inf. Sumarlin Marzuki, SE.

Untuk kerja sama antara Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemkot Palembang dan Kodim Palembang dalam upaya Gerakan Nasional Revolusi Mental, Kol. Inf. Sumarlin Marzuki, SE mengatakan bahwa kerja sama itu wajib.

“Itu Fardhu Ain, wajib itu, kita yakinkan bahwa itu wajib dan tidak perlu dibahas lagi, tambah Kol. Inf. Sumarlin Marzuki, SE. (afan)

No More Posts Available.

No more pages to load.