Rektor UIN Raden Fatah: Program Double Degree Tahun Ini Diikuti 4 Mahasiswa UIN RF

oleh -135 views
oleh

CorongNews.com – Program double degree Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang dengan Universiti Utara Malaysia (UUM) terlaksana di tahun 2024. Terlaksananya program double degree ini diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman pada Minggu, 5 Mei 2024 di Kampus Universiti Utara Malaysia, Kedah – Malaysia.

Penandatanganan MoU ini disaksikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, Muhammad Ali Ramdhani dan Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Ahmad Zainul Hamdi.

Nyayu Khodijah selaku Rektor UIN Raden Fatah mengatakan bahwa tahun ini program double degree UIN Raden Fatah akan diikuti oleh 4 mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang.

“Mahasiswa UIN Raden Fatah yang mendapatkan program double degree, mereka akan kuliah selama 1 tahun di UUM dan 1 tahun di UIN Raden Fatah Palembang,” ujar Nyayu Khodijah saat menghadiri kegiatan di EDC – Hotel UUM.

Lebih lanjut, Nyayu Khodijah menjelaskan bahwa Fakultas yang terlibat dalam program double degree diantaranya Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

“Program yang dibiayai oleh LPDP ini merupakan implementasi kerjasama yang telah ditandatangani tahun lalu di Jakarta. Diharapkan program double degree ini dapat memberikan motivasi kepada lulusan PTKIN yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ujarnya.

Nyayu Khodijah juga berharap kedepannya akan lebih banyak lagi universitas yang bisa menjalin kerjasama diberbagai bidang termasuk juga double degree.

No More Posts Available.

No more pages to load.