Prodi Ilmu Politik FISIP UIN Raden Fatah Laksanakan Asesmen Lapangan BAN-PT 2024

oleh -220 views
oleh

Swara.id | Palembang – Asesmen lapangan Program Studi Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang pada hari Selasa, tanggal 27 Februari 2024.

Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam kegiatan ini yakni Dr. Hasanuddin, M. Si., dari Universitas Riau, dan Prof. Ahmad Ali Nurdin, M.A., Ph.D., dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si., menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya kegiatan penting ini, yaitu asesmen lapangan akreditasi Program Studi Ilmu Politik UIN Raden Fatah Palembang. Rektor turut menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Tim Program Studi Ilmu Politik FISIP yang yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan diri. Ucapan terima kasih juga disampaikan Rektor pada para Asesor yang telah berkenan hadir pada proses visitasi ini.

“Kegiatan ini berkaitan dengan mutu akreditasi Program Studi Ilmu Politik FISIP dan mutu akreditasi UIN Raden Fatah ke depan, karena itu harapan ke depannya semoga dalam kegiatan Asesmen Lapangan ini, Program Studi Ilmu Politik mendapatkan penilaian terbaik dengan predikat unggul, sesuai dengan apa yang telah diupayakan. Hal ini juga sejalan dengan Renstra UIN Raden Fatah untuk unggul secara nasional, dan yang akan datang unggul di Asia Tenggara,” pungkas Prof. Nyayu.

Lebih lanjut Prof. Nyayu Khodijah juga menyampaikan bahwa lebih dari 50 persen program studi dari 47 prodi di UIN Raden Fatah Palembang telah memperoleh akreditasi A/Unggul. Ini menjadi pencapaian yang bagus untuk meningkatkan perguruan tinggi berkualitas dan bermutu tinggi.

Sementara itu Prof. Dr. Izomiddin, M.A. selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan Tim Asesor ke UIN Raden Fatah Palembang, Dekan juga berharap hasil penilaian akan maksimal seperti yang diharapkan.

Dalam kesempatan yang sama Dr. Hasanuddin, M. Si., selaku Asesor menyampaikan bahwa asesmen lapangan ini untuk memotret secara obyektif apa adanya terhadap Program Studi Ilmu Politik FISIP.

“Pada hasil asesmen lapangan ini akan memberikan penilaian yang akurat, sesuai dengan data-data, dokumen serta berdasarkan fakta-fakta yang ada di lapangan. Kemudian hasil tersebut akan digunakan BAN-PT untuk menetapkan status akreditasi dan peringkat terakreditasi Prodi,” ungkapnya.

Prof. Ahmad Ali Nurdin, M.A., Ph.D., selaku asesor dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung juga menyampaikan bahwa kegiatan asesmen lapangan ini bertujuan untuk melakukan pembinaan, sehingga pada akhirnya akan terbangun budaya mutu pada civitas akademika di lingkungan kampus.

Hadir juga dalam pembukaan Asesmen para Wakil Rektor, para Dekan, para Wakil Dekan, Ketua Lembaga, Ketua Prodi, Sekretaris Prodi, para Dosen, dan tamu undangan lainnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.