MENGUSUNG MUSIK ROMANTIS BLUE SKY WHIT ME (BWM) BAND INDIE PALEMBANG HADIRKAN LAGU – LAGU PERCINTAAN

oleh -851 views
oleh

Palembang, corongnews.com –

Belum banyak diketahui dari kumpulan anak muda Kota Palembang pecinta seni dan musik yang mempunyai grup band sendiri tampil dihadapan publik untuk menghibur. Mungkin dikarenakan berbagai faktor seperti minimnya fasilitas untuk mereka berkreasi lewat pentas musik ataupun parade dan festival serta kesempatan dan dukungan dari berbagai pihak juga belum ada sehingga kita belum melihat bakat mereka untuk di pentas lokal maupun nasional. Terlebih lagi dalam kondisi pandemi Corona telah menutup kesempatan mereka untuk menampilkan diri.

Salah satu grup band yang berhasil terpantau oleh wartawan media corongnews.com adalah BLUE SKY WHIT ME (BWM) Band. BWM Band atau “langit biru bersama ku” yang merupakan salah satu band anak muda dan gaul yang ada di Kota Palembang. Pentolan band ini sempat menceritakan sejarah terbentuknya dan perjalanan serta pasang surutnya band yang mereka bentuk tersebut. Band yang awal dibentuk pada 2 Juni 2015 ini memiliki personil seperti Tomi sebagai Vocal, Adhe “Angga” selaku Gitaris dan Wahyu “Slamet” sebagai Bassis serta Dory Drumer dan Boy Rhitem.

BWM Band mempunyai Base Camp yang beralamatkan di Jalan Simpang Kades, lrg bebas. No.98 ini juga merupakan salah satu band indie yang beraliran pop dengan mengusung genre musik cinta. BWM Band pun telah merilis lagu-lagunya seperti Cinta Sendiri (Lagu Perdana), kemudian Bunga di persimpangan Jalan, lalu ada Bahagia tapi tak dicinta dan Qodaria (hanya satu). Ada lagu terbaru New song & New Single yang Sudah pernah di putar di radio yakni Hanya kamu dan kesemua lagu tersebut bercerita tentang percintaan.

Vokalis BWM Band, tomi, saat diwawancarai mengatakan kalau BWM band merupakan grup band asal Palembang yang terinspirasi dari grup-grup band pop, rock dan slow rock. Grup band yang digawangi oleh dirinya beserta teman-teman pada tahun 2015 yang lalu ini awalnya dari hoby main rental band, lalu kemudian berinisiatif membuat lagu sendiri. Lagu-lagu yang tercipta merupakan perwakilan atau perwujudan dan reaksi atas peristiwa percintaan serta pengalaman individu personil BWM band itu sendiri.

Tomi sang vokalis yang juga merupakan pegawai honor di Dinas Kesehatan Kota Palembang ini mengatakan BWM Band telah beberapa kali melakukan pentas seperti di Pedestrian Sudirman dan pernah juga lagu mereka diputar di stasiun radio seperti di Suara Pesona Indah Radio, Elita Radio dan LANUGRAHA Radio kemudian SONORA dan SMART.FM serta di Radio Suara Indah Persada.

Tomi menambahkan bahwa memang beberapa tahun lalu sempat ada pagelaran musik yang disajikan oleh grup band di Pedestrian Sudirman dan band kita juga pernah main disana. Tetapi ketika wabah Covid – 19 menyerang dan masuk ke Palembang maka acara di Pedestrian Sudirman ditiadakan.
“kita berharap semoga Pedestrian Sudirman kembali dibuka sehingga anak muda grup band dapat menunjukkan skill dan kemampuan olah musik mereka”

Selain itu, dengan menjamurnya cafe-cafe tongkrongan anak muda yang ada di Kota Palembang sekarang ini yang juga menyajikan live musik band diharapkan akan membuat anak muda potensial yang mempunyai grup band dapat menyalurkan bakat mereka dengan bermain musik di cafe-cafe tersebut.

Biografi BWM Band
– Terbentuk pada 2 Juni tahun 2015
– Personil
1.Tomi sebagai Vocal
2.Adhe “Angga” selaku Gitaris
3.Wahyu “Slamet” sebagai Bassis
4.Dory Drumer dan
5.Boy Rhitem.
– Aliran Musik Pop
– Genre Indie
– Lagu-lagu
1.Cinta Sendiri (Lagu Perdana)
2.Bunga di persimpangan Jalan
3.Bahagia tapi tak dicinta
4.Qodaria (hanya satu)

Kesemua lagu tersebut bisa kita nikmati lewat chanel Youtebe. Liputan khusus (afan)

No More Posts Available.

No more pages to load.