M. Raimon Lauri AR : Stok Sembako Sampai Lebaran Nanti Aman

oleh -197 views
oleh

Palembang, corongnews.com –

Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang, M. Raimon Lauri AR menjelaskan bahwa untuk stok bahan sembako selama enam bulan kedepan aman di Palembang. Hal ini sebagaimana disampaikan langsung oleh M. Raimon Lauri AR saat diwawancarai wartawan pada Senin, 31/10/22, mengatakan bahwa kebutuhan bahan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru aman di Kota Palembang. Walaupun ada presentasi kenaikan harga tetapi itu masih stabil.

“Kebutuhan bahan pokok menjelang hari Natal dan Tahun Baru walaupun satu bulan lagi kondisi pasokan sembako bahan pokok itu aman di Kota Palembang. Walau ada kenaikan harga tapi kita harapkan daya beli masyarakat tetap meningkat,” ujar Raimon.

M. Raimon Lauri AR juga mengatakan bahwa Dinas Perdagangan akan tetap melihat kondisi bahan pokok pasar-pasar yang ada di Kota Palembang untuk nantinya dilakukan operasi pasar.

“Berdasarkan pantauan kami di lima pasar tradisional, bahan pokok itu distribusi dan pasokannya aman serta harganya mulai stabil. Ada juga yang turun seperti cabe karena di daerah seperti Jawa itu lagi panen sehingga harga cabe turun,” katanya.

Untuk hari Natal dan Tahun Baru, itu biasanya harga pokok bahan sembako naik karena itu biasa hukum ekonomi.

Ditanya soal inflasi dan masih tingginya harga beras dipasaran, M. Raimon Lauri AR menuturkan jika terkait inflasi pihaknya akan merelease BPS awal November apakah ada salah satu komoditas bahan pokok ada kenaikan akan kita lihat. Karena apa yang disampaikan tadi dan hasil dari surve BPS nanti kita lihat bahan pokok apa yang naik akan kita koordinasikan dengan distributor sehingga pasokanya itu untuk ditambah.

“Berdasarkan pantauan kami di para distributor itu gudang-gudang beras pasokan berasnya cukup sampai 4-5 Bulan kedepan bahkan sampai di Hari Raya,” imbuhnya.

Selain beras, Raimon juga turut mengatakan untuk minyak goreng dipasaran pada umumnya sudah banyak dan normal dengan harga HET yang sudah ditetapkan. Kalau minyak goreng itu bisa dipastikan sudah aman.

“Saya berharap untuk sembako ini kedepannya tidak mengalami kenaikan harga sehingga daya beli masyarakat tetap ramai dan ekonomi daerah bisa berjalan normal. Kita pastikan bahwa sembako ini aman sampai menjelang lebaran nanti,” ujar Raimon. (afan)

No More Posts Available.

No more pages to load.