Ketua Wilayah Partai Prima, Jaimarta, SIp, Soroti Angka Kemiskinan di Sumsel 

oleh -656 views
oleh

Palembang, corongnews.com –

 

Jaimarta, SIp, selaku Ketua Wilayah Partai Prima Sumsel menyoroti angka kemiskinan di Sumatera Selatan. Saat dimintai keterangannya lewat pesan whatsapp, pada Jumat, 04/03/22, Jaimarta, SIp, mengatakan

bahwa Sumatera Selatan saat ini berada dalam 10 daerah dengan tingkat kemiskinan tertinggi di Indonesia. Angka kemiskinan di Sumsel mencapai angka sebesar 12,79 % berdasarkan laporan BPS pada September 2021( kompas, 3 maret 2022).

Jaimarta, SIp, turut mengatakan bahwa indikator keberhasilan kepala daerah dalam memimpin suatu daerah adalah salah satunya bisa atau dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakatnya. Selain itu Indek Pembangunan Manusia (IPM) juga terus meningkat.

“sangat ironi data yang dikeluarkan BPS per September 2021, Sumatera Selatan masuk dalam 10 kategori daerah angka kemiskinan terbanyak sebesar 12, 79%. Kalau dilihat dari kekayaan sumber daya alam Sumsel merupakan propinsi terkaya nomor 5 dari seluruh indonesia”, ujar Jaimarta, SIp.

Ketua Wilayah Partai Prima ini berharap Pemerintah Propinsi Sumatera Selatan bisa melakukan hal- hal inovatif dalam membuat program – program untuk mengurangi angka kemiskinan. Membuka seluas mungkin lapangan kerja karena pemerintah sudah lama meninggalkan pembangunan ekonomi kreatif UMKM, padahal sektor ini banyak menyerap tenaga kerja, perlu adanya dukungan baik pembinaan secara berkala maupun bantuan permodalan dan penyaluran produk yang gampang diakses, ujarnya.

Selain itu, Ketua Wilayah Partai Prima yang akrab disapa Bung Jai ini turut juga menyoroti ketidakjelasan program Pemerintah Propinsi Sumatera Selatan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“prioritas sektor apa saja yang sudah dibuat pemerintah Provinsi dalam menekan tingginya angka kemiskinan tersebut, apakah sudah banyak lapangan kerja dibuka, apakah sudah banyak bantuan bagi pelaku usaha UMKM dan sektor apa lagi yang akan ditingkatkan, kan belum jelas”, tegasnya. (afan)

No More Posts Available.

No more pages to load.