Hadiri Raker Fakultas Psikologi, Rektor UIN Raden Fatah Targetkan Akreditasi Internasional

oleh -227 views
oleh

CorongNews.com – Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang laksanakan Rapat Kerja Tahun 2024 dengan mengusung tema “Membangun Komitmen dan Optimalisasi Zona Integritas Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang”.

Rapat Kerja tersebut berlangsung pada tanggal 26 Februari 2024 di Fakultas Psikologi Kampus Jakabaring UIN Raden Fatah Palembang.

Rektor UIN Raden Fatah, Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S. Ag., M.Si turut hadir dalam Rapat Kerja Fakultas Psikologi ini serta didampingi oleh Wakil Rektor II Dr. Abdul Hadi, M. Ag. Hadir pula sebagai Narasumber dalam Raker ini Dr. Dur Brutu, M.Ag selaku Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, Keuangan dan Kepegawaian (AUPK) dan Kepala Satuan Pengawas Internal (SPI) Deky Anwar, S.E., M.Si., Ph.D.

Prof. Nyayu Khodijah mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas capaian Fakultas Psikologi, yang mana pada tahun 2023 diberi amanah oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam menjadi pilot project penerapan zona integritas dan dapat memberikan hasil yang memuaskan dengan menduduki peringkat kedua.

“Ini semua adalah hasil kerja keras seluruh tim Fakultas Psikologi, hingga akhirnya penerapan zona integritas ini dapat mencapai hasil yang sangat optimal,” ujar Rektor

Rektor juga menegaskan bahwa di tahun 2024 ini ada banyak hal-hal yang harus diprioritaskan. Target unggul nasional telah berhasil didapatkan pada November tahun 2023, di tahun 2024 ini UIN Raden Fatah akan melakukan banyak perubahan dan berupaya untuk mempersiapkan target pada tahun-tahun berikutnya.

“Pada tahun 2024 ini ada cukup banyak indikator kinerja dan target yang akan diprioritaskan diantaranya Internasionalisasi dan penambahan PNBP,” ungkap Rektor.

Rektor juga menyampaikan bahwa UIN Raden Fatah telah melakukan proses menuju internasionalisasi yakni mempersiapkan dan mengupayakan untuk dapat merealisasikan serta mencapai akreditasi internasional.

“Target UIN Raden Fatah berikutnya adalah mencapai akreditasi internasional, karena itu pada tahun 2024 ini juga UIN Raden Fatah mulai mempersiapkan dan megupayakan QS World University Rangkings,” tegasnya.

Lebih lanjut Prof. Nyayu juga menyampaikan hal yang harus diupayakan pada tahun 2024 ini adalah penambahan PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak), semua Fakultas dan Unit Kerja harus memikirkan peningkatan PNBP. Dengan meningkatnya PNBP pada tahun 2024 ini maka kesejahteraan juga akan meningkat.

Sementara itu Dekan Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang, Dr. Zuhdiyah, M. Ag menyampaikan bahwa Fakultas Psikologi berkomitmen di tahun 2024 ini untuk siap melaksanakan akreditasi dan melakukan asesmen lapangan.

“Fakultas Psikologi berkomitmen untuk melaksanakan akreditasi di tahun 2024 ini, Raker pada hari ini akan menjadi bahan evaluasi bagi Fakultas Psikologi ke depannya dalam mengoptimalkan program-program kerja yang diselenggarakan,” pungkasnya.

Dalam Raker ini juga dilaksanakannya penandatanganan Indikator Kinerja Utama (IKU) Perjanjian Kinerja (Perkin) yang di saksikan langsung oleh Rektor UIN Raden Fatah Palembang.

No More Posts Available.

No more pages to load.