Eratkan Silaturahmi Dosen dan Mahasiswa, Fakultas Saintek Gelar Bukber

oleh -177 views
oleh

CorongNews.com – Mempererat jalinan silaturahmi, pengurus Organisasi Mahasiswa Intra Kampus (OMIK) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Raden Fatah Palembang yang terdiri dari Pengurus SEMAF, DEMAF, HMPS Prodi Biologi, Kimia dan Sistem Informasi, serta BSO, menggelar acara berbuka puasa bersama.

Bukber yang mengangkat tema “Kurma Saintek” ini berlangsung di lantai 3 FST, Kamis (28/3/24).

Ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan bulan Ramadan dan untuk mempererat silaturahmi antaranggota serta memperkuat ukhuwah Islamiyah di kalangan Mahasiswa, Dosen, serta tenaga kependidikan yang ada di Fakultas Saintek.

SPI UIN RF Palembang Sosialisasikan Kebijakan Pengendalian Gratifikasi dan Aplikasi Whistleblowing Sistem

Acara berlangsung dengan penuh kehangatan dan kebersamaan. Para pengurus OMIK serta Mahasiswa lainnya berkumpul di ruang lanta 3, yang telah dihias dengan dekorasi ramadhan yang indah, dengan beberapa rangkaian acara mulai dari membacakan surah Yasin, Sholawatan, penampilan bakat dan minat serta tautsiyah yang diisi oleh Dekan yang diwakili oleh wakil dekan III Dr. Muhammad Isnaini, M.Pd. Tausiyah yang diisi wadek III memberikan pesan-pesan kebaikan serta inspirasi bagi para Mahasiswa untuk menjalani ibadah puasa dengan penuh kesadaran dan keikhlasan.

Ketua Demaf Saintek, Sari Yulianti, menyampaikan,

“Acara berbuka puasa bersama ini merupakan wujud kebersamaan dan kekeluargaan di antara kami sebagai Mahasiswa. Kami berharap melalui kegiatan ini, kami dapat semakin mempererat tali persaudaraan serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kami kepada Allah SWT,” ujarnya.

Menurut Ahmad Rizki Fauzan selaku Ketua Panitia berbuka Bersama Ramadhan kali ini,

“Saya sangat bersyukur dan bangga atas kesuksesan acara berbuka puasa bersama OMIK Fakultas Sains dan Teknologi ini. Kami telah bekerja keras untuk memastikan acara berjalan lancar dan memberikan pengalaman berbuka puasa yang bermakna bagi seluruh peserta. Kerjasama dan partisipasi semua pihak, terutama Mahasiswa, Dosen dan tenaga kependidikan sangatlah berarti dalam kesuksesan acara ini. Kami berharap kebersamaan ini dapat terus terjaga dan menjadi inspirasi untuk mengadakan kegiatan-kegiatan positif di masa mendatang. Terima kasih atas dukungan dan partisipasinya,” katanya.

Di akhir acara Wadek III memberikan komentar terhadap acara berbuka bersama ini, ia menilai acara berbuka bersama menjadi sarana untuk mempererat hubungan sosial antar Mahasiswa Saintek. Melalui berbagi makanan dan berinteraksi secara langsung, Mahasiswa dapat merasakan kebersamaan dan saling mengenal satu sama lain dengan lebih baik.

“Dalam suasana berbuka bersama, suasana kekeluargaan bisa tercipta. Mahasiswa Saintek dapat merasakan atmosfer persaudaraan yang hangat, mirip seperti suasana di keluarga mereka sendiri. Ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan dukungan di antara sesama Mahasiswa. Berbuka bersama di bulan Ramadan memiliki nilai-nilai religius yang kuat. Ini dapat membantu Mahasiswa Saintek meningkatkan kesadaran beragama mereka, memperdalam pemahaman mereka tentang ajaran Islam, dan memperkuat praktik ibadah puasa, salah satu tujuannya adalah untuk membangun keterampilan sosial, seperti kemampuan berkomunikasi, bekerja sama, dan berinteraksi dan pada akhirnya bisa memperkuat solidaritas dan identitas kampus mereka. Ini membantu menciptakan ikatan yang kuat di antara Mahasiswa dan memperkuat rasa kebanggaan terhadap kampus ini,” ujar isnaini.

Di akhir acara dilaksanakan salat Isya dan Tarawih secara berjamaah dan berdoa agar Ramadhan yang dijalankan berkah dan pada akhirnya nanti kita akan bertemu lagi dengan Ramadhan yang akan datang.

No More Posts Available.

No more pages to load.