BPK Goes to UIN Raden Fatah Palembang

oleh -88 views
oleh

CorongNews.com – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang dan Badan Pemeriksa Keuangan Negara Republik Indonesia (BPK RI) menyelenggarakan kuliah umum dengan mengusung tema “Tacit Knowledge: Developing Leadership and Capabilities to Achieve Your Unlimate Goals”.

Kegiatan ini berlangsung di Auditorium Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang, Jumat (14/6/24).

Dalam kuliah umum tersebut, Wakil Ketua BPK, Dr. Hendra Susanto, S.T., M.Eng., M.H., CFrA, CSFA, CIAE, CGCAE, CertDA., CIISA., CFA. menjelaskan tentang tujuan bernegara.

Hendra Susanto mangatakan, seorang pemimpin itu harus dapat memberikan contoh, bukan sekadar memimpin akan tetapi juga melahirkan prestasi-prestasi yang dapat mengembangkan serta memajukan lembaganya.

“Tema besar yang diangkat pada goes to campus kali ini adalah tacit knwoledge yang erat kaitannya dengan kepemimpinan. Tacit knowledge merupakan pengetahuan yang didapatkan berdasarkan pengalaman, kemampuan dan pemahaman seorang terhadap masalah yang pernah dihadapi dan dalam tacit knowledge itu adanya kepemimpinan dan juga keahlian,” ujarnya.

Hendra Susanto juga berpesan kepada para mahasiswa untuk belajar dan berjuang berjalan bersama-sama menjadi pemimpin di masa depan.

“Ada 5 poin penting untuk menjadi pemimpin yang sukses di masa depan yaitu, buka diri untuk pengalaman baru, jalin hubungan dan kolaborasi yang baik, refleksi diri, berpikir kreatif dan inovatif, serta yang paling utama doa dan ridho orang tua,” tegasnya.

Sementara itu, Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si menyambut baik atas kehadiran BPK RI ke UIN Raden Fatah Palembang dan tentu hal ini menjadi kebanggaan bagi mahasiswa serta seluruh civitas akademika UIN Raden Fatah Palembang.

“Alhamdulillah, hari ini UIN Raden Fatah mendapatkan kesempatan yang membanggakan dengan bersedianya BPK RI hadir dalam rangka goes to campus dan memberikan pencerahan serta pemahaman dalam kuliah umum UIN Raden Fatah Palembang,” ujar Rektor.

Lebih lanjut, Rektor juga mengatakan bahwa saat ini UIN Raden Fatah telah memilki lebih kurang 21.000 mahasiswa. UIN Raden Fatah juga telah meraih akreditasi unggul nasional di tahun 2023 dan target selanjutnya di tahun 2029 unggul Asia Tenggara.

“UIN Raden Fatah terus berkomitmen untuk mengembangkan sisi kualitas dan mutu pendidikan, dengan terget pada tahun 2029 unggul di Asia Tenggara. Bukan itu saja, dalam hal tata kelola pun, UIN Raden Fatah juga berhasil menempati tingkat tertinggi dalam Maturity Rating Assessment (MRA) dan dalam waktu tiga tahun berturut-turut UIN Raden Fatah berhasil mencapai kinerja di atas 100%,” ungkapnya.

Rektor berharap UIN Raden Fatah Palembang terus berkembang serta lebih maju lagi ke depannya. Selain itu, dalam kegiatan kuliah umum ini, Rektor juga berharap para mahasiswa dapat menyimak dengan baik terkait peran dan fungsi BPK untuk Negara.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Pemeriksaan Keuangan Negara, R Yudi Ramdan Budiman, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sumsel, Antoni Yuzar, S.H., M.H., Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumsel, Dr. Syafitri Irwan, S.Ag., M. Pd.I., Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. Edward Chandra, M.H., Kasubdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Sumsel, AKBP Wiwin Junianto Supriyadi, SIK., Irutum Itdam II/Sriwijaya, Kolonel Cba Trijoko Sulistio, Sekretaris Pengadilan Tinggi Sumatera Selatan Yulianita, S.E., S.H., M.M dan Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi Sumsel Asmadi, S.H., M.H.

No More Posts Available.

No more pages to load.