Yan Coga : Sudah Selayaknya Kadis PUPR, Ir. H. Akhmad Bastari Mendapat Penghargaan 

oleh -307 views
oleh

Palembang, corongnews.com

Koordinator Aktivis Rakyat Bawah, Yan Coga baru-baru ini menyatakan pendapatnya kepada awak media bahwa sudah selayaknya Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang (PUPR ) Kota Palembang, Ir. H. Akhmad Bastari ST., MT., IPM., ASEAN Eng mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Pemerintah Kota Palembang terkait keberhasilannya dalam mengelola dan membangun penataan ruang serta memberikan perhatian, pelayanan khusus terhadap pembangunan di Kota Palembang selama masa jabatannya.

Yan Coga menjelaskan bahwa selama Dinas PUPR Kota Palembang dipimpin oleh Ir. H. Akhmad Bastari ST., MT., IPM., ASEAN Eng bisa dilihat pembangunan-pembangunan infrastruktur jalan dan penataan ruang di Kota Palembang sudah sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat banyak, Sabtu (03/08/24).

Banyak pembangunan jalan yang sudah bagus. Kalau ada jalan rusak, masyarakat bisa secara langsung menghubungi pihak Dinas PUPR dan tentunya beberapa kali terpantau dilapangan kita bisa temukan sosok Ir. H. Akhmad Bastari ST., MT., IPM., ASEAN Eng beserta tim tengah mengecek kondisi jalan yang rusak untuk diperbaiki. Belum lagi saat tiba masalah air pasang dan musim hujan dengan intensitas yang cukup tinggi yang sering menggenangi beberapa titik di pemukiman warga, Kadis PUPR selalu hadir memantau kondisi tersebut, ungkap Yan Coga.

“Coba kita lihat di media-media online dan media sosial, setiap ada kerusakan jalan beliau selalu ada di lokasi untuk mengarahkan Tim agar jalan itu segera diperbaiki. Dan setiap kali juga ketika hujan deras atau musim air sungai pasang, Ir. H. Akhmad Bastari ST., MT., IPM., ASEAN Eng beserta Tim dari Dinas PUPR selalu turun langsung ke lokasi banjir untuk melakukan penanganan dan penanggulangan. Kurang apa lagi kerja keras beliau itu, disaat tengah malam masyarakat tertidur pulas, ketika curah hujan cukup deras, beliau beserta tim turun ke lokasi-lokasi yang mengalami genangan air,” jelas Yan Coga.

Yan Coga mengakui bahwa kerja keras dan keberanian serta keberhasilan Ir. H. Akhmad Bastari ST., MT., IPM., ASEAN Eng sebagai Kepala Dinas PUPR Kota Palembang sudah selayaknya mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kota Palembang.

Selain itu Yan Coga juga menuturkan jika ada masyarakat yang meragukan atau menapikkan keberhasilan beliau dalam membantu Pemerintah Palembang membangun dan menata kota itu bisa dikatakan bahwa mereka tidak melihat secara fakta dan data terkait pembangunan yang sudah berjalan selama ini.

“Seharusnya mereka itu sadar dan berterima kasih kepada Ir. H. Akhmad Bastari ST., MT., IPM., ASEAN Eng sebagai Kepala Dinas PUPR Kota Palembang yang sudah memberikan manfaat atas pembangunan. Mereka juga menikmati jalan-jalan yang bagus itu, jalan yang dibangun oleh Pemerintah Kota melalui Dinas PUPR,” imbuhnya.

Beberapa hari lalu ada aksi demo yang dilakukan oleh perwakilan masyarakat yang mengatakan bahwa diduga Dinas PUPR Kota Palembang terlibat dalam praktek KKN dalam penentuan pemenang tender proyek pembangunan jalan. Dan menuntut agar Aparat Penegak Hukum memeriksa Kepala Dinas PUPR serta meminta Pemerintah Kota Palembang segera mencopot jabatannya. Inikan lucu dan terkesan mengada-ada. Kalaupun dugaan itu ada ya buktikan dengan data dan fakta, jelas yan Coga.

“Kalaupun ada segelintir orang yang mengatakan dari perwakilan masyarakat yang melakukan aksi demo menuntut Pemerintah Kota Palembang untuk mencopot jabatan Kepala Dinas PUPR, itu mungkin mereka tidak melihat sejauh mana keberhasilan yang sudah dibuat oleh Ir. H. Akhmad Bastari ST., MT., IPM., ASEAN Eng selama ini,” ujar Yan Coga.

Seharusnya kita itu memberikan apresiasi dan penghargaan atas semua keberhasilan dan pembangunan yang sudah dilakukan oleh Ir. H. Akhmad Bastari ST., MT., IPM., ASEAN Eng selaku Kepala Dinas PUPR. Bukan malah sebaliknya melakukan aksi demo meminta pencopotan jabatan beliau, tutup Yan Coga. (afan)

No More Posts Available.

No more pages to load.