Tips Fotografi Hutan Pinus

oleh -970 views
oleh
Hutan Pinus dari Bawah

Hutan Pinus adalah tempat yang sangat direkomendasikan untuk menjadi lokasi foto, salah satunya adalah dalam foto model. Hutan Pinus memiliki keunikan tersendiri, yakni Hutan Pinus bisa menjadi background yang baik dalam menonjolkan objek utama dalam sebuah foto. Disamping itu karakteristik alam bebas sangat bisa dirasakan jika ada elemen hutan pinus di dalam sebuah foto, dan masih banyak lagi keunggulan dari Hutan Pinus.

Ada tips yang bisa kalian lakukan saat kalian melakukan Fotografi di Hutan Pinus
Datanglah di Saat Cuaca yang Tepat
Datanglah sesuai kebutuhan, jika kalian ingin mendapatkan foto yang dramatis datanglah di Pagi hari saat cuaca cerah tapi jika kalian ingin foto yang lebih sahdu silahkan datang di saat musim hujan.
Foto saat Hutan Pinus Berkabut
Kabut membuat foto lebih epik untuk di abadikan, hutan pinus terletak di dataran tinggi dan pada dasarnya potensi kabut bisa kita dapatkan di Hutan Pinus. Hanya saja Kabut kemungkinan besar muncul di Pagi Hari atau Saat menjelang malam.
Variasikan Kompisisi Foto
Latar Belakang Hutan Pinus memang sangat cantik untuk menonjolkan, tapi variasikan dengan ornamen-ornamen yang kontras sehingga latar belakang foto bisa lebih menarik. Misal kalian bisa menambah elemen balon warna-warni, debu-debu warna warni, payung warna-warni dan lain sebagainya.
Komposisi Foto yang Baik
Komposisi foto yang dimaksud adalah porsi hutan pinus harus lebih banyak dibanyak dari pada objek utama foto, tapi pertimbangkan juga komposisi foto yang out of the box karena komposisi yang tidak mainstream akan menghasilkan hasil yang keren.
Tentukan Waktu Mengambil Foto
Pagi hari adalah waktu yang sangat baik dalam mengambil foto yang segar dan dramatis, cahaya matahari terbit yang masuk melalui celah-celah Hutan Pinus bisa menjadikan hasil foto sangat ciamik. Tapi juga jangan lupakan Golden Hour dan Magic Hour, kedua waktu ini bisa menghasilkan foto yang cantik.
Auto Iso bisa menjadi pertimbangan
Salah satu kesulitan foto di dalam Hutan Pinus adalah cahaya yang tertahan oleh rimbunya Hutan Pinus, hal ini bisa diatasi dengan membawa lightning atau light reflector. Tapi pengaturan ISO dalam mode Auto juga bisa dilakukan, terlebih bagi kalian yang tidak memiliki perlangkapan potret yang lengkap.

No More Posts Available.

No more pages to load.